Terima Kunjungan dari DPRD Samarinda, Begini Tanggapan Sayid Anjas

Terima Kunjungan dari DPRD Samarinda, Begini Tanggapan Sayid Anjas

Anggota DPRD Kutim, Syahid Anjas.-ist-eko


--

KUTIM, NOMORSATUKALTIM - Anggota DPRD Kutim Sayid Anjas memberikan tanggapan terkait kunjungan kerja dari DPRD Kota Samarinda bersama LKPJ Wali Kota Samarinda.

Kunjungan ini bertujuan untuk membahas dan membandingkan penyerapan Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) antara kedua daerah.

"Kami tadi sudah melakukan finalisasi dan besok akan mengadakan rapat paripurna. Sementara mereka baru akan mengadakan paripurna. Konteks kunjungan ini hanya untuk menanyakan sejauh mana serapan LKPJ di Kutai Timur."

Anjas menambahkan bahwa dalam pertemuan tersebut, pihaknya telah memberikan penjelasan mengenai Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) dan sisa lebih penggunaan anggaran (SiLPA) tahun lalu.

"APBD kami berapa dan berapa banyak SiLPA tahun lalu sudah kami jelaskan. SiLPA tahun lalu sekitar 1,7 triliun dengan serapan anggaran mencapai 90 persen. Namun, SiLPA banyak terjadi pada perjalanan dinas setiap SKPD," jelasnya.

Mengenai perbandingan dengan Kota Samarinda, Anjas menuturkan, "APBD mereka (Samarinda, Red.) sekitar 5 triliun, separuh dari APBD kita, meskipun Pendapatan Asli Daerah (PAD) mereka besar, mencapai 700 miliar. Kita hanya sampai 90 miliar. Tapi, mereka adalah kota dengan banyak hotel dan restoran."

Anjas menyimpulkan bahwa kunjungan tersebut bersifat silaturahmi dan bertujuan untuk melaporkan LKPJ tahun 2023.

"Pada intinya, mereka hanya bersilaturahmi dan melaporkan LKPJ tahun 2023," tutupnya.

Dengan kunjungan ini, diharapkan adanya sinergi dan saling berbagi informasi antara DPRD Kutai Timur dan DPRD Kota Samarinda dalam upaya meningkatkan transparansi dan efektivitas pengelolaan anggaran daerah. (*/oke)

Post View: website counter

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: