Pemkab Berau Kucurkan Rp13,4 Miliar Untuk Pengaspalan Jalan Kampung Bena Baru

Pemkab Berau Kucurkan Rp13,4 Miliar Untuk Pengaspalan Jalan Kampung Bena Baru

Suasana jalan menuju Kampung Bena Baru-Disway Kaltim-

BERAU, NOMORSATUKALTIM - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Berau mengalokasikan dana sebesar Rp13,4 miliar untuk perbaikan jalan menuju Kampung Bena Baru, Kecamatan Sambaliung.

Bupati Berau, Sri Juniarsih Mas menyampaikan bahwa, Pemkab Berau akan terus memberikan perhatian terhadap akses jalan menuju kampung-kampung di Kabupaten Berau.

"Satu-satunya jalan menuju Kampung Bena Baru dan menjadi keluhan masyarakat akan kita aspal pada tahun ini," ujar bupati, Selasa (4/6/2024).

Bupati menyebut, pengaspalan jalan Kampung Bena Baru tersebut telah diusulkan sejak lama, namun prosesnya tidak mudah dan tidak dapat direalisasikan langsung.

BACA JUGA : Penerimaan Pajak Daerah Tercatat Turun Dibanding Tahun Lalu

Sehingga pada tahun ini, pemerintah daerah baru akan memulai pengaspalan jalan menuju jembatan Bena Baru tersebut, dan diharapkan dapat mempermudah masyarakat dalam melakukan aktivitas maupun pekerjaannya.

"Mereka yang menjual hasil bumi ke kampung lain tidak lagi terhambat dengan jalan yang berlubang dan becek ketika hujan turun,” bebernya.

Dengan akan dilakukannya pengaspalan jalan ini, bupati berharap masyarakat dapat menunjang perekonomian kampung serta dapat meningkatkan taraf hidup, sehingga masyarakat lebih makmur dan sejahtera.

BACA JUGA : 124.960 PNS Gagal Cairkan Setoran, DPR Minta Tapera Dibatalkan

 

 

Lebih lanjut, dirinya juga mendorong peningkatan potensi yang ada di berbagai kampung salah satunya di Kampung Bena Baru yang memiliki potensi di berbagai sektor.

“Kami berkomitmen akan meningkatkan infrastruktur jalan untuk menunjang perekonomian kampung,” bebernya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: