Tagar #NeverBiden Mendadak Muncul Jelang Pilpres AS, Imbas Perang Israel-Palestina?

Tagar #NeverBiden Mendadak Muncul Jelang Pilpres AS, Imbas Perang Israel-Palestina?

Presiden Amerika Joe Biden. -AFP-

Dalam jajak pendapat New York Times/Siena baru-baru ini, Trump terbukti unggul di lima negara bagian kunci. Seperti: Pennsylvania, Georgia, Michigan, Arizona dan Nevada. Sementara Biden tampaknya kehilangan dukungan khususnya dari para pemilih muda dan non-kulit putih.

Keputusan Gedung Putih bulan lalu untuk meringankan utang mahasiswa sebesar $ 7,4 miliar, ternyata tidak membalikkan keadaan. Para anak muda dan mahasiswa masih gencar memprotes perang di Gaza. Dukungan publik Amerika pun terkait serangan militer Israel menurut survei turun hingga 50 persen. 

BACA JUGA:Israel Bersiap Invasi ke Kota Rafah di Jalur Gaza Selatan, Joe Biden Kirim Banyak Bom Canggih

Di bidang ekonomi, Biden juga mendapat kritikan. Dikutip Aljazeera, survei keuangan pribadi dan rumah tangga AS yang diadakan lembaga Gallup, 41 persen partisipan menyebut inflasi sebagai masalah keuangan nomor satu mereka. 

Angka ini naik sedikit dari 35 persen tahun lalu dan 32 persen pada tahun 2022, ketika pemerintahan Biden menandatangani Undang-Undang Pengurangan Inflasi menjadi undang-undang, yang merupakan inti dari pencapaian legislatif presiden. Pada tahun 2005, hanya 10 persen yang menyebutkan inflasi sebagai masalah utama mereka.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: