Pramugari Qatar Airways Tetap Layani Penumpang Meski Ada Insiden Turbulensi Hebat

Pramugari Qatar Airways Tetap Layani Penumpang Meski Ada Insiden Turbulensi Hebat

Pesawat Qatar Airways QR017 mengalami turbulensi hebat hingga menyebabkan 12 orang mengalami luka, 8 di antaranya harus dirawat di rumah sakit.-(Ilustrasi/ Istimewa)-

Penumpang lain, Paul Mocc, menggambarkan momen ketika orang-orang menghantam atap kabin dan makanan serta minuman berserakan. Ia melihat beberapa awak kabin yang terluka dengan perban di sekitar tubuh mereka namun tetap melanjutkan pelayanan dengan profesional. "Saya melihat seorang penumpang memakai oksigen dan tampaknya mengalami cedera punggung," tambahnya.

BACA JUGA: Pesawat Boeing 737 Makan Korban Lagi, Kali Ini di Senegal

Emma dan Conor, pasangan yang kembali dari Thailand, juga memberikan kesaksian. Conor merasa pesawat menurun tajam dan melihat pramugari "terbang ke udara." Emma, yang saat itu sedang tidur, terbangun oleh guncangan mendadak dan melihat ekspresi panik di wajah para penumpang. "Para pramugari memiliki goresan di wajah mereka dan salah satunya mengenakan penyangga lengan," kata Emma.

Sebelumnya, penerbangan Singapore Airlines SQ321 dari London menuju Singapura juga mengalami turbulensi parah, pada Selasa (21/5/2024) lalu.

BACA JUGA: Pesawat Latih Jatuh di BSD, 3 Korban Jiwa Telah Dievakuasi

Insiden ini menyebabkan 30 orang luka-luka dan satu penumpang meninggal dunia.

Akibatnya, pesawat harus melakukan pendaratan darurat di Bandara Internasional Suvarnabhumi, Bangkok, Thailand, pada pukul 15.45 waktu setempat.

Singapore Airlines menyatakan bahwa penerbangan SQ321 membawa 211 penumpang dan 18 awak. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: