Rute Penerbangan Balikpapan-Kediri Dibuka Mulai 6 Juni

Rute Penerbangan Balikpapan-Kediri Dibuka Mulai 6 Juni

Super Air Jet terbang dengan rute Balikpapan-Kediri mulai 6 Juni 2024.-(Foto/Antara)-

BALIKPAPAN, NOMORSATUKALTIM - Mulai 6 Juni 2024, masyarakat Balikpapan dan Kediri dapat menikmati rute penerbangan baru yang menghubungkan kedua kota ini. 

General Manager PT Angkasa Pura I Sepinggan, Ahmad Syaugi Syahab, mengumumkan bahwa penerbangan langsung dari Bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan (SAMS) Balikpapan ke Bandara Dhoho Kediri akan dilayani oleh maskapai Super Air Jet.

"Penerbangan tersebut akan dijadwalkan tiga kali seminggu, yaitu pada Selasa, Kamis, dan Sabtu," kata Syaugi, dilansir dari Antara, Rabu (22/5/2024).

BACA JUGA: Dishub Balikpapan dan Tim Gabungan Gelar Razia, 11 Kendaraan Ditindak 

Penerbangan Balikpapan–Kediri dijadwalkan berangkat pukul 12.45 WITA dan Kediri–Balikpapan pukul 14.00 WIB.

Rute penerbangan, kata Syauqi, memberikan banyak manfaat bagi masyarakat kedua kota. Pilihan perjalanan bagi masyarakat yang ingin ke Jawa Timur atau sebaliknya ke Balikpapan, Kalimantan Timur, semakin bertambah. 

Sementara itu, Direktur Utama Super Air Jet, Ari Azahri menambahkan bahwa rute ini akan meningkatkan kenyamanan dan aksesibilitas antara Kediri dan Balikpapan. 

BACA JUGA: Wali Kota Samarinda akan Mereview Ulang Desain Pasar Pagi dan Kebut Pengerjaannya

“Rute ini memudahkan pertemuan keluarga, perjalanan wisata, dan akses ke layanan kesehatan serta pendidikan. Selain itu, diharapkan dapat mendorong perkembangan ekonomi lokal dengan meningkatnya jumlah wisatawan dan pelaku bisnis,” jelasnya.

 

Peningkatan Akses dan Efisiensi

Selama ini, untuk menuju kota-kota di Jawa Timur dari Balikpapan, masyarakat harus terbang ke Bandara Djuanda di Surabaya terlebih dahulu, kemudian melanjutkan perjalanan darat yang memakan waktu berjam-jam. 

Dengan dibukanya rute langsung Balikpapan-Kediri, perjalanan menjadi lebih singkat dan efisien.

BACA JUGA: Pembangunan IKN Bawa Kenaikan Pengunjung dan Omzet Mal di Balikpapan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: