Lagi-Lagi Ketemu Vietnam, Begini Reaksi STY terhadap Hasil Drawing ASEAN Championship 2024

Lagi-Lagi Ketemu Vietnam, Begini Reaksi STY terhadap Hasil Drawing ASEAN Championship 2024

Pelatih Kepala Timnas Indonesia, Shin Tae-yong.-(Foto/IG @shintaeyong7777)-

BALIKPAPAN, NOMORSATUKALTIM - Timnas Indonesia kembali dipertemukan dengan Vietnam di ajang ASEAN Championship Mitsubishi Electric Cup 2024.  

Hasil undian yang dilakukan di Hanoi, Selasa (21/5/2024), menempatkan Indonesia di grup B bersama Vietnam, Filipina, Myanmar, dan Laos.

Reaksi pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong (STY) terhadap hasil undian ASEAN Championship 2024 pun menarik perhatian publik.

BACA JUGA: FIFA Luncurkan Aturan Baru, Tim Sepakbola Bisa Kalah Jika Lakukan Rasisme

Ketua Badan Tim Nasional (BTN), Sumardji mengungkapkan bagaimana Shin Tae-yong merespons hasil undian tersebut. 

"Sudah, sudah berkomunikasi dengan Coach Shin, dia ketawa saja," ungkap Sumardji dalam pernyataannya yang dikutip dari Instagram @kabar.timnas, Rabu (22/5/2024). 

Menurut Sumardji, reaksi ini menunjukkan rasa optimisme Shin Tae-yong untuk menghadapi tantangan di grup yang tidak mudah ini.

BACA JUGA: Setelah 15 Tahun, Gor Kadrie Oening Akhirnya Bisa Jadi Lintasan Balap Lagi

Drawing ini juga menempatkan Thailand, Malaysia, Singapura, dan Kamboja di Grup A, bersama satu negara lagi yang akan diperebutkan oleh Brunei Darussalam dan Timor Leste. 

Ini adalah edisi ke-15 dari turnamen yang dulu bernama AFF ini. Rencananya, turnamen digelar mulai 23 November hingga 21 Desember 2024.

Pada edisi sebelumnya, Thailand keluar sebagai juara, sementara Indonesia hanya berhasil mencapai semifinal. Di semifinal, Indonesia ditahan imbang 0-0 saat menjadi tuan rumah oleh Vietnam dan kalah 0-2 saat bertamu ke Vietnam. Pertemuan kembali dengan Vietnam di fase grup ini tentu membawa tantangan tersendiri bagi Timnas Indonesia.

BACA JUGA: Gagal Bawa Borneo FC ke Final Championship Series, Pieter Huistra: ‘Maaf’

Selain menghadapi Vietnam, Indonesia juga harus mewaspadai kekuatan Filipina, Myanmar, dan Laos. Setiap pertandingan akan menjadi kesempatan bagi Timnas Indonesia untuk membuktikan kualitas dan kemajuan yang telah dicapai Timnas Indonesia di bawah bimbingan Shin Tae-yong.

Dukungan penuh dari masyarakat dan persiapan matang dari para pemain diharapkan dapat menjadi modal berharga untuk menghadapi turnamen paling bergengsi di kawasan Asia Tenggara ini. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: