Jatuh ke Parit, Siswi SMK Terseret Arus saat Hujan Deras Mengguyur Balikpapan

Jatuh ke Parit, Siswi SMK Terseret Arus saat Hujan Deras Mengguyur Balikpapan

Lokasi siswa SMK Nusantara terseret arus parit saat hujan deras mengguyur Kota Balikpapan pada Senin (20/5/2024) pagi.-(Ist/Nomorsatukaltim)-

BALIKPAPAN, NOMORSATUKALTIM - Seorang pelajar SMK Nusantara, Grace mengalami insiden terjatuh ke dalam saluran air (parit) dan terseret arus saat hujan deras mengguyur Kota Balikpapan, Kalimantan Timur (Kaltim) pada Senin (20/5/2024) pagi. 

Grace terbawa arus sejauh 30 meter sebelum berhasil diselamatkan oleh dua warga RT 43, Kelurahan Gunung Bahagia, Kecamatan Balikpapan Selatan, yakni Nono dan Gunawan.

BACA JUGA: Ramalan Cuaca Kaltim, 20 Mei 2024, Cek di Sini!

Menurut keterangan Lurah Gunung Samarinda, Sarjoko Wiyono, kejadian ini terjadi sekitar pukul 07.00 Wita ketika Grace sedang dalam perjalanan menuju sekolah dengan sepeda motornya. 

"Ketika itu hujan sangat deras, kemungkinan Grace terpeleset di jalan yang licin dan jatuh ke saluran air di RT 41. Dia terbawa arus hingga RT 43, sekitar 30 meter. Beruntung ada dua warga, Pak Nono dan Pak Gunawan, yang segera menolongnya," ungkap Sarjoko melalui sambungan telepon.

BACA JUGA: Nekat Lewati Banjir di Mahulu, Seorang Lelaki Tua Meregang Nyawa

Saat ini, tambah Sarjoko, Grace sedang mendapatkan perawatan di klinik SMK Nusantara. Meski sempat mengalami muntah karena menelan air, kondisinya kini mulai stabil.

Sementara itu, motor korban yang ikut tercebur ke dalam parit, hingga berita ini ditulis masih belum ditemukan karena permukaan air di drainase masih terlalu tinggi.

BACA JUGA: BNPB Berikan Sejumlah Bantuan untuk Korban Banjir di Mahulu

Sebagai informasi tambahan, hujan deras yang mengguyur Kota Balikpapan sejak pagi hari menyebabkan beberapa daerah langganan banjir kembali tergenang air, termasuk Jalan Beller. 

Kondisi jalan yang tertutup oleh banjir kerap menyebabkan pengendara yang melintas tidak mampu menghindari lubang atau bahkan saluran air.

BACA JUGA: Krisis Pasokan Air PTMB, Warga Balikpapan Menanti Distribusi Air Konsisten

Berdasarkan data yang dihimpun oleh Nomorsatukaltim, banjir juga melanda beberapa lokasi lainnya seperti Jalan Tumaritis, Kompleks PGRI Gunung Bahagia, permukiman belakang Hotel Novotel, hingga kawasan Balikpapan Baru.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: