Daftar ke Gerindra Kaltim, Rudy Mas'ud: Bersatu Kita Teguh, Bercerai Banyak Yang Menunggu

Daftar ke Gerindra Kaltim, Rudy Mas'ud: Bersatu Kita Teguh, Bercerai Banyak Yang Menunggu

Rudy Mas'ud ketika mendaftarkan disi sebagai cagub di Gerindra Kaltim-iswanto/disway kaltim-

SAMARINDA, NOMORSATUKALTIM- Bakal calon Gubernur Kaltim Rudy Mas'ud memastikan untuk mengutamakan partai politik yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM), pada kontestasi Pilkada 2024.

Namun, Rudy juga tetap membangun komunikasi dengan beberapa partai di luar KIM. Sehingga kolaborasi akan semakin kuat.

Diketahui, KIM merupakan gabungan 10 partai politik yang mendukung pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming pada Kontestasi Pemilihan Presiden (Pilpres) Februari 2024 lalu. Adapun partai yang tergabung dalam KIM, diantaranya partai Golkar, Partai Gerindra, Partai Demokrat, PAN serta beberapa partai lainnya.

"Alhamdulillah kami diterima hangat oleh teman-teman Gerinda di Kaltim. Karena memang mereka-mereka semua ini tidak asing bagi kami. Kemarin kami bahu membahu memenangkan Pilpres, dan untuk di Kaltim saja, Alhamdulillah hampir 70 persen Prabowo-Gibran menang," kata Rudy Mas'ud saat mengembalikan formulir pendaftaran bakal calon gubernur Kaltim di sekretariat DPD Gerindra Kaltim, Sabtu 18 Mei 2024.

BACA JUGA:Rudy Mas’ud Kembalikan Berkas Pendaftaran Cagub ke PKS: ‘Kolaborasi Itu Penting’

Ketua DPD Partai Golkar Kaltim itu menegaskan bahwa, Koalisi Indonesia Maju akan tegak lurus dari pusat sampai ke daerah. Baik di provinsi maupun di seluruh kabupaten dan kota se-Kaltim.

Hal ini juga mengikuti arahan pimpinan DPP Partai, sehingga bisa dilanjutkan dalam kontestasi Pilkada serentak 2024.

"Insyaallah kami tetap bersama-sama dalam kontestasi Pilkada 2024 ini, terutama di Kaltim. Bersatu kita teguh, bercerai banyak yang menunggu," tegasnya.

Bahkan, dalam kontestasi Pilgub Kaltim 2024 ini, Rudy Mas'ud memastikan diri untuk menggandeng kader Partai Gerindra sebagai wakil. 

Namun ia tak menyebutkan siapa kader Gerindra yang bakal mendampinginya nanti, karena semua masih dalam proses penjaringan dan belum ditetapkan di DPP partai.

"Pasangan sangat, pasti (dari Gerindra). Karena kita diinstruksikan dari DPP untuk bersama membangun koalisi. Kemarin kami termaktub dalam satu wadah yakni Koalisi Indonesia Maju. Maka kader Gerindra adalah salah satu kandidat yang paling diinginkan Golkar agar kita bersama-sama membangun Kaltim kedepan," terangnya.

BACA JUGA:PDIP Percaya Diri Edi Damansyah Berpotensi Maju Kembali di Pilkada Kukar 2024

Diketahui, selama ini kader partai Gerindra yang digadang-gadang menjadi kandidat kuat mendampingi Rudy Mas'ud yakni Seno Aji. Seno yang juga sekretaris DPD Gerindra Kaltim itu juga telah mendaftarkan diri di beberapa partai politik sebagai bakal calon wakil Gubernur Kaltim.

Kepada media ini, Seno Aji menegaskan bahwa meskipun dirinya dikabarkan menjadi kandidat kuat mendampingi Rudy Mas'ud. Namun hingga kini belum mendapatkan penugasan khusus dari DPP Partai.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: