Saefuddin Zuhri Nyatakan Serius Maju Pilkada Samarinda 2024

Saefuddin Zuhri Nyatakan Serius Maju Pilkada Samarinda 2024

Bendahara DPW Nasdem Kaltim, Saefuddin Zuhri menyatakan serius ingin maju dalam Pilkada Samarinda 2024.-(Disway Kaltim/ Sammy)-

SAMARINDA, NOMORSATUKALTIM - Suhu politik Kota Samarinda kian menghangat jelang Pilkada Serentak 2024. Sejumlah nama muncul ke permukaan, termasuk petahana yang sudah mulai bermanuver untuk memenangkan Pilkada Samarinda yang digelar November 2024 mendatang. 

Di antara nama-nama yang sudah menyatakan siap maju menjadi calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Samarinda, ada nama Bendahara DPW Nasdem Kaltim, Saefuddin Zuhri.

Anggota DPRD Provinsi Kaltim ini menyatakan siap maju dalam kontestasi Pilkada Samarinda. Bahkan lebih spesifik ia ingin menjadi bakal calon Wakil Wali Kota Samarinda.

BACA JUGA: Tanpa Mahar, 1- 7 Mei NasDem Samarinda Buka Penjaringan Calon Wali Kota 

"Secara administratif saya sudah mengambil beberapa formulir dari sejumlah parpol di Kaltim, yang pastinya Nasdem," kata Saefuddin saat bertemu Nomorsatukaltim, di seputaran Jl. AW Syaharanie, Samarinda belum lama ini.

Saefuddin mengaku telah berkomunikasi dengan sejumlah tokoh politik untuk berkolaborasi dalam pesta demokrasi lima tahunan tersebut. Termasuk menjalin komunikasi dengan Andi Harun yang saat ini berstatus incumben.

BACA JUGA: Ketua KPU Berau: Caleg DPRD Terpilih Wajib Mundur Jika Ikut Pilkada

"Baru lakukan komunikasi saja dengan beliau. Ya, sesama politikus yang dibahas hanya seputar politik saja," tutur legislator Kaltim Dapil Samarinda tersebut. 

Meski peluang berduet dengan Andi Harun kemungkinan sudah tertutup, namun Syaefuddin mengaku terbuka bekerjasama dengan siapapun  demi kemajuan Kota Samarinda. 

Diakui Saefuddin, sejauh ini bukan Andi Harun saja yang telah melakukan komunikasi politik. Ada sejumlah tokoh lain juga datang berkomunikasi.

BACA JUGA: Didukung Maju Pilwali Samarinda 2024, Begini Respon Rusmadi Wongso 

Pun demikian, dirinya belum memastikan diri akan berpasangan dengan siapa dalam pilkada serentak nanti. 

"Kita lihat situasi dan perkembangan nanti ke depan seperti apa, intinya saya Bismillah saja," pungkas Anggota DPRD Kaltim terpilih periode 2024-2029 itu. 

KPU Kota Samarinda menjadwalkan Pilkada Kota Samarinda akan dilaksanakan pada 27 November 2024 mendatang. Bahkan setelah diluncurkan akhir April 2024 lalu, sejumlah tahapan telah digelar oleh KPU untuk menyukseskan pesta demokrasi di Samarinda nanti.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: