Revitalisasi Posyandu dan Puskesmas Berdampak pada Penurunan Angka Stunting di Kular

Revitalisasi Posyandu dan Puskesmas Berdampak pada Penurunan Angka Stunting di Kular

Bupati Kukar Edi Damanyah.-ist-diskominfo kukar


--
KUKAR, NOMORSATUKALTIM- Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) mencatat penurunan angka stunting yang signifikan pada tahun 2023. Dan tahun 2024 ini diharapkan akan kembali turun lagi dengan banyaknya program terintegrasi.

Berdasarkan data survei kesehatan terbaru, angka stunting di Kukar turun menjadi 16,73 persen pada tahun 2023. Angka itu berbanding tahun sebelumnya yang ada di angka 27,10 persen.

Bupati Kukar, Edi Damansyah, mengungkapkan bahwa penurunan ini adalah hasil dari pembangunan infrastruktur kesehatan yang telah dilakukan Pemkab Kukar. Termasuk di antaranya renovasi posyandu dan puskesmas.

“Pembangunan dan perbaikan fasilitas kesehatan telah kami prioritaskan, yang berdampak pada penurunan angka stunting,” terang Edi.

Pemkab Kukar juga merencanakan pembangunan lebih lanjut di tahun 2024, termasuk puskesmas baru dan rumah sakit di Muara Badak.

“Terima kasih atas dukungan program Raga Pantas yang telah konsisten kami laksanakan, didukung oleh infrastruktur kesehatan yang memadai,” pungkas Edi. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: