Ada Apa Ini, Bendera Merah Putih Berkibar di Pertandingan FC Dallas?

Ada Apa Ini, Bendera Merah Putih Berkibar di Pertandingan FC Dallas?

Bendera mdrah putih berkibar di pertandingan FC Dallas.-instagram/@elmatadorfcd-

SAMARINDA, NOMORSATUKALTIM - Bendera merah putih berkibar saat pertandingan FC Dallas, klub Maarten Paes bermain. Netizen pun mengaitkan ini dengan keberadaan Maarten yang resmi berpaspor Indonesia. emang benar? 

Paes adalah calon kiper naturalisasi Timnas Indonesia yang baru resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) pada 30 April lalu. Paes, yang bermain untuk FC Dallas sejak Januari 2022, berpeluang melakoni debut bersama Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026, Juni 2024 nanti.

Ternyata, bendera merah putih yang sering berkibar di laga FC Dallas tidak ada hubungannya dengan Indonesia. Bendera tersebut merupakan salah satu atribut yang bisa sudah digunakan fans FC Dallas, jauh sebelum Paes bergabung dengan klub Liga Amerika Serikat (MLS) tersebut.

Bendera merah putih merupakan salah satu ciri khas FC Dallas, seperti yang dicantumkan pihak klub di akun Instagram resmi klub @elmatadorfcd.

 
 
 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh El Matador (@elmatadorfcd)

Meski memiliki logo klub berwarna merah, putih, dan biru, FC Dallas sering menggunakan warna merah putih sebagai jersey pertama tim. Jersey pertama FC Dallas memiliki corak warna merah putih sepanjang musim 2005 hingga 2013.

BACA JUGA:280 Pembalap Ikuti Seri Kedua Kejurprov Road Race Kaltim

Kelompok suporter FC Dallas juga menggunakan bendera merah putih saat memberi dukungan, salah satunya kelompok suporter bernama El Matador.

Tidak sedikit anggota El Matador, kelompok suporter FC Dallas yang memiliki darah Amerika Latin, mengibarkan bendera merah putih saat mendukung klub kesayangannya.

Bendera merah putih juga banyak terlihat ketika FC Dallas mengalahkan Austin FC 2-1 pada laga derby Texas di Stadion Toyota, Minggu 12 Mei 2024 pagi tadi.  Di laga itu Maarten Paes bermain cukup apik dengan melakukan empat penyelamatan.

Maarten Paes sendiri sudah sah menjadi WNI telah mengambil sumpah pada Maret lalu. Hadirnya Paes tentu membuat kedalaman skuad Timnas Indonesia kian kokoh. Darah Indonesia pada diri Maarten Paes berasal dari neneknya, yang lahir di Indonesia tepat di Pare (Kediri). Hal ini menjadi alasan mengapa ia ingin membela timnas Indonesia.

Maarten Paes mengaku sangat dekat dengan sang nenek. Kiper FC Dallas itu mengatakan bahwa neneknya sering bercerita soal periode di Indonesia kepadanya.

"Bermain untuk Indonesia adalah sebuah penghormatan kepada nenek saya yang telah meninggal. Sekitar satu bulan yang lalu," kata Maarten Paes dalam wawancara di YouTube FC Dallas, 

"Saya sangat dekat dengan nenek saya, dia yang memasakkanku, mengajari saya cara masak, dan ya itu adalah percakapan terakhir kami sebelum dia meninggal. Kami membicarakan hal ini dan ya, saya melihat dari senyum di matanya bahwa hal ini sangat berarti untuknya," ucapnya menjelaskan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: