KPU Berau Launching Tahapan Pilkada 2024

KPU Berau Launching Tahapan Pilkada 2024

KPU Berau melaunching tahapan pilkada 2024.-istimwa-

BERAU, NOMORSATUKALTIM – Tahapan pemilihan kepala daerah (Pilkada) tahun 2024 di Kabupaten Berau resmi diluncurkan. Peluncuran Pilkada 2024 di Kabupaten Berau berlangsung di lapangan Pemuda Tanjung Redeb pada  Sabtu 4 Mei 2024.

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) kabupaten Berau Budi Harianto mengatakan, peluncuran Pilkada ini juga digelar serentak di 9 kabupaten/kota di Kaltim. 

Kegiatan ini sekaligus memperkenalkan maskot Pilkada yakni Si PeKa (Penyu Pilkada), sebagai ikon dalam mengajak masyarakat memberikan suaranya pada Pilkada 2024 mendatang.

“Launching merupakan salah satu media menyebarkan informasi ke masyarakat Berau bahwa akan kembali digelar pesta demokrasi pada 2024, yakni pemilihan bupati dan wakil bupati,” katanya.

BACA JUGA:Pemkab Berau Pertahankan Opini WTP Ketujuh Kali Berturut-turut

Budi berharap, Pilkada Berau nanti berjalan tertib, aman dan lancar. Karena itu, dirinya meminta dukungan TNI dan Polri untuk mengamankan suksesnya Pilkada mendatang.

“Saya juga berterimakasih karena telah mengamankan suksesnya pemilu lalu. Mudah-mudahan di Pilkada ini juga berjalan aman, lancar dan kondusif. Mari wujudkan pilkada jujur adil dan berkualitas,” ucapnya.

Sementara, Bupati Berau Sri Juniarsih Mas yang juga hadir pada Peluncuran Pilkada 2024 kabupaten Berau, memberikan apresiasi atas terselenggaranya launching pilkada tersebut. Menurutnya, ini menjadi momen sosialisasi kepada masyarakat Berau, bahwa kita sudah masuk tahapan Pilkada

"Pilkada menjadi salah satu pesta demokrasi dalam memilih pemimpin. Di Pilkada mendatang, semoga berlangsung aman, lancar dan memberikan kegembiraan kepada masyarakat Berau," harapnya.

Bupati juga berharap masyarakat di kabupaten Berau bisa bersama-sama mensukseskan penyelenggaraan Pilkada mendatang, dengan menyalurkan hak suaranya.

BACA JUGA:Kesbangpol Berau Telah Serahkan Anggaran ke KPU dan Bawaslu Untuk Pelaksanaan Pilkada 2024

"Kita sama-sama turut menjaga kekondusifan daerah kita, demi kelancaran Pilkada yang akan digelar November mendatang," ujarnya.

Pada kesempatan itu juga, Bupati berpesan kepada KPU dan Bawaslu untuk selalu bekerja maksimal dalam melakukan seluruh rangkaian tahapan Pilkada.

"Sesuai dengan prinsipnya, jujur serta selalu mengedepankan moralitas dan netralitas," tandasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: