Borneo FC Kontra Madura United di Championship Series Liga 1, Piter Huistra: Kuncinya Semangat Juang

Borneo FC Kontra Madura United di Championship Series Liga 1, Piter Huistra: Kuncinya Semangat Juang

Pelatih Borneo FC, Pieter Huistra-(Foto/Dok. Borneo FC)-

SAMARINDA, NOMORSATUKALTIM - Borneo FC secara resmi akan bertemu dengan Madura United di babak Champhionship Series Liga 1 Indonesia musim 2023/2024. 

Sesuai dengan format Champhionsihip Series, ada empat tim yang lolos, diantaranya Borneo FC sebagai pimpinan klasemen dengan poin akhir 70 poin. Kemudian disusul Persib 62 poin, Bali United 58 poin, dan Madura United 55 poin. 

Secara otomotatis Borneo FC sebagai pemuncak klsemen akan berhadapan dengan Madura United sebagai tim keempat dalam klasemen reguler series.

BACA JUGA: Kiper Grade A Tambah Kekuatan Timnas Indonesia, Maarten Paes Resmi Jadi WNI

Sedangkan Persib Bandung sebagai runner up akan berhadapan dengan Bali United yang menduduki posisi ketiga klasemen.

Dari 14 pertandingan yang telah dimainkan, rekor pertemuan antara Borneo FC kontra Madura United, Pesut Etam berhasil memimpin dengan 7 kemenangan, 3 hasil imbang dan 4 kekalahan atas Laskar Sappe Kerap.

Pelatih Borneo FC, Pieter Huistra menilai Madura United tidak dapat dipandang kecil karena posisi dia yang berada di peringkat empat klasemen sementara. Dalam satu musim ini saja, Borneo FC hanya mampu mencuri satu kemenangan dari 2 laga yang terjadi.

BACA JUGA: Jadwal Perebutan Peringkat Tiga Indonesia vs Irak di Piala Asia U-23

“Kami belum mendapatkan jadwal, jadi kami tahu Madura, kami pernah berhadapan dengan mereka dengan satu kali menang dan satu kalah. Mereka adalah tim yang bagus. Jadi kami harus mempersiapkan diri kami, kami harus mendapatkan kembali semangat juang kami dan saya rasa itu hal yang penting,” ucap Pieter kepada wartawan, Rabu(1/5/2024).

Tentunya ini adalah momen yang sangat krusial bagi tim yang lolos ke Championship Series Liga 1. Perjalanan mereka selama satu musim penuh hanya untuk bertarung di babak pamungkas ini. Tentunya semua tim akan membuat persiapan lebih intensif, baik secara taktik maupun fisik.

BACA JUGA: Kata Pelatih Borneo FC Usai Kalah 4-0: 'Terlalu Berlebihan'

“Saya rasa tim yang lolos sudah fokus pada Champhionsihp Series dan untuk memenangkannya juga. Namun sekarang kami juga harus menerima fakta yang sekarang terjadi di lapangan. Contohnya kami tidak boleh mengulang kesalahan yang sama seperti pertandingan-pertandingan ini. Kami harus lebih tegas dan efektif serta lebih baik lagi untuk bisa menembus babak final dari Champhionship Series,” ungkap Pieter Huistra.

Borneo FC sebagai pemuncak klasemen Liga 1 Indonesia, punya kans besar untuk menjadi juara musim ini. Anak asuh Pieter Huistra telah menunjukkan performa yang memukau selama babak Reguler Series dengan 19 pertandingan tanpa kalah.

BACA JUGA: VAR dan Kartu Merah Warnai Kekalahan Indonesia atas Uzbekistan di Piala Asia U-23 2024

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: