Pilkada Balikpapan Di-Launching 4 Mei 2024, Berikut Bocoran Tahapannya

Pilkada Balikpapan Di-Launching 4 Mei 2024, Berikut Bocoran Tahapannya

Ketua KPU Balikpapan, Prakoso Yudo Lelono saat memimpin apel rutin di halaman Kantor KPU Balikpapan..-(Foto/Dok. KPU Balikpapan)-

Wali Kota Balikpapan pada audiensi ini, kata Yudo, menekankan agar kesehatan para penyelenggara diperhatikan dengan serius. 

"Pak wali minta benar-benar diperhatikan soal tensi, gula darah, dan kolesterol. Selain itu juga memastikan penyelenggara tidak memiliki penyakit bawaan yang dapat berbahaya saat kelelahan," tandasnya. 

Sementara itu, Wali Kota Balikpapan, Rahmad Mas'ud menyatakan mendukung penuh pelaksanaan Pilkada Serentak 2024.

BACA JUGA: Ketua LMAKB Ajak Tokoh Kaltim Sudahi Polemik 'Gubernur Kurang Lobi'  

Wujud nyata dukungan tersebut yakni, Pemerintah Kota (Pemkot) Balikpapan kini telah mencairkan 100 persen anggaran untuk Pilkada 2024. 

"Maka tentunya diharapkan tidak ada kendala ya, baik pada tahapan hingga pelaksanaan," ujar Rahmad Mas'ud di depan anggota KPU Balikpapan yang baru.

Rahmad juga berpesan kepada tenaga kesehatan yang bertugas memeriksa para calon penyelenggara, agar memastikan mereka bebas dari penyakit bawaan. 

"Tentunya tahapan ini akan melelahkan. Sehingga jangan sampai memakan korban," harapnya.

BACA JUGA: Negaranya Disebut Biden sebagai ‘Negara Kanibal’, PM Papua Nugini Marah

Wali Kota Balikpapan, Rahmad Mas'ud menerima audiensi KPU Kota Balikpapan di ruang kerjanya di Balai Kota, pada Selasa (23/4/2024). 

Audiensi ini sekaligus perkenalkan anggota KPU yang baru dilantik beberapa waktu lalu.

Selain memperkenalkan para komisioner yang kini menjabat, Ketua KPU Prakoso Yudo Lelono juga mensosialisasikan tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 yang bakal dilaksanakan 27 November mendatang.

BACA JUGA: Pj Gubernur Kaltim: Pangan Kita Tidak Baik-baik Saja

 

Tahapan Pilkada Balikpapan 2024

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: