Buntut Kritik Infrastruktur Jalan di Kaltim, Barikade Tantang Rudy Mas'ud Debat Terbuka

Buntut Kritik Infrastruktur Jalan di Kaltim, Barikade Tantang Rudy Mas'ud Debat Terbuka

Relawan Barikade (Ist).--

SAMARINDA, NOMORSATUKALTIM - Barisan Kemenangan Dua Periode (Barikade) yang merupakan pendukung Isran Noor menanggapi pernyataan anggota DPR RI Rudy Mas'ud yang mengkritik kualitas infrastruktur jalan nasional di seluruh wilayah Kaltim.

Relawan besutan Syaharie Jaang ini menilai, pernyataan Rudi Mas’ud sangat tidak berdasar dan cenderung menyesatkan publik.

"Sebagai pejabat negara dan perwakilan rakyat Kaltim di pusat, seharusnya Rudi Mas’ud menjadi sistem pendukung yang baik dan efektif untuk program dan kerja-kerja pemerintah daerah," kata Ketua Barikade, Oschar Rawindra kepada wartawan, Senin 22 April 2024.

BACA JUGA : Kaltim Kirim Delegasi ke Anhui China, Jajaki Kerjasama Ekonomi dan Pendidikan

Menurut Oschar, Pemprov Kaltim di bawah kepemimpinan Isran Noor banyak sekali prestasi pembangunan yang melahirkan kemaslahatan untuk rakyat Kaltim.

Salah satunya Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) yang mengalami peningkatan secara signifikan.

"Bayangkan saja, sejarah tercatat di bawah kepemimpinan Isran Noor APBD kaltim bisa tembus sampai Rp 76,65 T. Dan itu sejarah Kaltim selama berdiri sebagai provinsi," ujarnya.

BACA JUGA : Ketua LMAKB Ajak Tokoh Kaltim Sudahi Polemik 'Gubernur Kurang Lobi'

Barikade kemudian menantang Rudy Mas'ud untuk melakukan debat secara terbuka dan membedah seluruh capaian kinerja Gubernur Kaltim di bawah Kepemimpinan Isran Noor-Hadi Mulyadi.

Kemudian, Barikade juga mempertanyakan capaian Rudy Mas'ud selama menjabat sebagai anggota DPR RI, terutama apa saja yang sudah dilakukan untuk Kaltim selama kurang lebih lima tahun di Senayan.

"Berani tidak Rudy Mas’ud menerima tantang itu. Kita ingin semuanya terbuka," tegasnya.

Seharusnya, tegas dia, Rudy Mas’ud mesti melihat secara cermat capaian Isran Noor selama menjabat sebagai Gubernur Kaltim, bukan justru menimbulkan penilaian yang subjektif.

"Kita tau lah dia (Rudy Mas'ud) mau maju Pilgub Kaltim, silahkan saja maju tapi jangan cari panggung untuk menaikkan elektabilitas dengan cara-cara yang mengangkangi nilai-nilai. Ayolah kita sama sama bangun Kaltim ini, komunikasi dan sinergitas adalah kunci bukan saling pojok memojok kan," terangnya.

BACA JUGA : Drama Putusan Sidang MK: Tim Kuasa Hukum AMIN Menolak Berapi-api, Presiden Terima dengan Legawa

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: