Pemkab Kukar Siap Kirim 3 Peserta di Ajang Gelar TTG Ke-10 Kaltim, Asmi Optimistis Menang

Pemkab Kukar Siap Kirim 3 Peserta di Ajang Gelar TTG Ke-10 Kaltim, Asmi Optimistis Menang

Rapat koordinasi persiapan gelar Teknologi Tepat Guna (TTG) Kaltim ke-10. Pemkab Kukar optimistis raih kemenangan.-ist-diskominfo kukar


--

KUKAR, NOMORSATUKALTIM- Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kukar mengadakan Rapat Koordinasi Teknologi Tepat Guna (TTG) Kaltim ke-10 di ruang rapat kantor DPMD Kukar, Jumat (19/4/2024).

Rapat ini bertujuan untuk mempersiapkan 3 peserta yang akan mewakili Kukar dalam acara Gelar Teknologi Tepat Guna (TTG) tingkat Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) di Hotel Grand Puri Senyiur Samarinda.

Kepala Bidang Kelembagaan, Pemberdayaan Masyarakat dan Lembaga Adat DPMD Kukar, Asmi Elvander, memimpin rapat tersebut. Ia menyampaikan harapannya agar Kukar dapat meraih hasil terbaik dalam acara TTG kali ini.

"Kita akan mengirimkan 3 peserta yang mewakili Kukar. Mereka adalah para pelaku inovasi yang telah berhasil mengembangkan TTG unggulan di Kukar," ujar Asmi.

Ketiga peserta tersebut akan mengikuti beberapa kategori TTG, yaitu pemanfaatan TTG kategori unggul, inovasi, dan kelembagaan posyantek. Mereka akan mempresentasikan hasil karyanya di hadapan tim penilai.

Asmi menekankan pentingnya penguasaan materi oleh para peserta. "Para peserta harus mampu menjelaskan masalah yang melatarbelakangi inovasi mereka, pemikiran yang mendasari inovasi tersebut, produk yang dihasilkan, dan penerima manfaatnya," jelasnya.

Dirinya juga menyampaikan optimismenya bahwa Kukar dapat meraih kemenangan dalam acara TTG kali ini.

"Kita optimis menang. Dukungan dari pihak desa dan perusahaan informasi sangat membantu kami dalam mempersiapkan para peserta," ujarnya.

Di akhir rapat, Asmi meminta kepada para penerima manfaat TTG untuk menyampaikan nilai kepuasan mereka terhadap manfaat inovasi tersebut.

"Saya ingin mendengar testimoni dari para penerima manfaat tentang manfaat yang mereka rasakan dari inovasi ini," pungkasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: