Sebentar Lagi Jalan-Jalan di Tenggarong Seberang Akan Terang Benderang

Sebentar Lagi Jalan-Jalan di Tenggarong Seberang Akan Terang Benderang

Lampu penerangan jalan di Tenggarong Seberang akan segera dihidupkan. PJ Gubernur Akmal Malik menjanjikan itu.-ist-nomorsatukaltim.disway.id


banner diskominfo kukar.-ist-diskominfo kukar

KUKAR, NOMORSATUKALTIM- Kegelapan yang selama ini menjadi penghuni tetap di jalan-jalan provinsi Kecamatan Tenggarong Seberang, Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur, mungkin tidak akan bertahan lama.

Warga setempat, yang telah lama merindukan sinar terang, kini menggantungkan harapan mereka pada pemerintah untuk menghadirkan lampu penerangan jalan yang telah lama mereka dambakan.

Camat Tenggarong Seberang, Tego Yuwono, menyampaikan urgensi dari situasi yang dihadapi warga dengan nada yang mendesak. “Kami membutuhkan penerangan jalan secepatnya,” ucap Tego, menandaskan pentingnya tindakan segera.

Tego mengungkapkan bahwa Pj Gubernur Kalimantan Timur, Akmal Malik, telah memberikan janji yang menggembirakan. “Pj Gubernur telah berkomitmen untuk mengalokasikan anggaran khusus untuk penerangan jalan,” imbuh Tego, menunjukkan adanya kemajuan dalam upaya mereka.

Ketakutan akan kegelapan dan apa yang mungkin tersembunyi di dalamnya—risiko kecelakaan dan kriminalitas—telah lama menghantui warga yang melintasi jalan provinsi di malam hari. Mereka menuntut hak mereka untuk mendapatkan Lampu Penerangan Jalan Umum (LPJU) dari PLN, yang merupakan bagian dari hak dasar mereka sebagai pembayar listrik.

Dengan tekad yang kuat, Tego terus mendorong pemerintah untuk mengambil langkah konkret. “Kami mengharapkan pemerintah dapat bertindak cepat untuk memastikan keamanan dan kenyamanan warga kami,” kata Tego, menegaskan kembali kebutuhan mendesak tersebut.

Harapan warga Tenggarong Seberang kini terpatri kuat dengan janji dari Pj Gubernur. Mereka menantikan saat lampu penerangan jalan dipasang, sehingga mereka dapat beraktivitas dengan aman di malam hari, dan ekonomi lokal dapat berkembang tanpa terhalang oleh kegelapan yang menyelimuti. (*/adv/vic)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: