Sudah 10 Kali Peristiwa Kebakaran di Samarinda selama Ramadan, Yang Terbaru Satu Orang Meninggal Dunia

Sudah 10 Kali Peristiwa Kebakaran di Samarinda selama Ramadan, Yang Terbaru Satu Orang Meninggal Dunia

Petugas pemadam kebakaran berjibaku memadamkan kebakaran di Jalan Lumba-Lumba Kota Samarinda. -Ist-Damkar Kota Samarinda

SAMARINDA, NOMORSATUKALTIM - Lagi dan lagi kebakaran terjadi di Kota Samarinda. Yang terbaru kebakaran terjadi di Jalan Lumba-Lumba RT 02, Samarinda, Selasa (2/4/2024) malam sekitar pukul 19.30-an. Atau setelah waktu berbuka puasa.  

Pada peristiwa ini, disebutkan satu orang meninggal dunia. Dalam hitungan Disway Kaltim, ini adalah kebakaran yang ke-10 kalinya selama Ramadan ini.

Menurut penyampaian laporan kebakaran yang resmi dari Dinas Damkar Kota Samarinda, penyebab api diduga karena arus pendek aliran listrik.

“Dugaan sementara penyebab kebakaran akibat dari arus pendek aliran listrik di lantai 2 salah satu rumah dan saat ini masih menunggu tindaklanjut penyelidikan pihak kepolisian,” kata pihak Damkar dalam laporannya.

Data Damkar Kota Samarinda menyebutkan, total bangunan yang dilahap si jago merah ini sebanyak 1 unit rumah tunggal. Dihuni 1 KK (Kepala Keluarga) yang terdiri dari empat jiwa.  Luas area yang terbakar 5 x 5 meter.

Lebih lanjut, Damkar Kota Samarinda juga menyampaikan ada satu orang laki-laki paruh baya berusia 42 tahun yang meregang nyawa dari musibah kebakaran ini.

Zikry, salah seorang relawan dari Pasukan Mencegah Kebakaran (PMK) Swasta mengutarakan, api baru bisa dipadamkan sekitar satu setengah jam kemudian.

“Kita bisa memadamkan api itu membutuhkan waktu satu setengah jam prosesnya,” tuturnya.

Zikry juga menjelaskan penyebab korban meninggal dunia. "Info yang kami terima serta temuan kami dilapangan terkait satu orang meninggal dunia ini dikarenakan sedang sakit dan tak bisa bangun untuk menyalmatkan diri,” tandasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: