Borneo FC Kontra PSM Makassar, Ajang Pembuktian Bagi Wiljan Pluim

Borneo FC Kontra PSM Makassar, Ajang Pembuktian Bagi Wiljan Pluim

Wiljan Pluim.-X/@BorneoSMR-

SAMARINDA, NOMORSATUKALTIM – Borneo FC akan menantang raja liga 1 musim lalu yaitu PSM Makassar, Jumat 29 Maret 2024 besok di Stadion Batakan, Balikpapan. 

Partai tandang rasa kandang ini akan kembali terjalin, dimana di pertemuan sebelumnya, Borneo FC berhasil merai point penuh. Baik Borneo FC maupun PSM Makassar saat ini sama-sama bermarkas sementara di Stadion Batakan karena homebase kedua tim masih dalam tahap renovasi.

Pada momen pertandingan yang dianggap lebih menguntungkan Borneo FC, sang pelatih Pieter Huistra akan menjanjikan pertandingan yang menarik. 

BACA JUGA:Pusamania Bertekad Dukung Langsung Borneo FC Vs PSM Makassar di Stadion Batakan

“Kami akan melawan PSM. Tentu saja PSM adalah lawan yang bagus, lawan yang kami hargai, mereka juga juara musim lalu. Jadi, kami harus mempersiapkan diri sebagus mungkin untuk pertandingan ini. Ini akan menjadi menarik,” ucap Pieter pada saat press conferencenya, Kamis 28 Maret 2024. 

Menurut Pieter, anak asuhnya sudah menyiapakan pertandingan esok dari jauh-jauh hari. Terlebih karena mempunyai jatah libur selama dua pekan.

“Tentu saja, kami mempunyai dua pekan libur karena pekan internasional. Jadi, kami mempunyai kesempatan ekstra untuk pemain datang ke Samarinda. Sekarang, liga kembali berjalan dan lima pertandingan lagi tersisa di liga. Kami dalam posisi yang bagus,” tuturnya.

BACA JUGA:Dibekap Cedera, Punggawa Borneo FC Wiljan Pluim Absen Latihan

Senada dengan Pieter, El Capitano Borneo FC, Diego Michels juga mewanti-wanti laga esok tidaklah mudah.  

“Persiapan seperti biasa, tidak ada yang beda. Yang beda, kita tahu kekuatan PSM apa. Mereka walaupun tidak terlalu tinggi di ranking, tetapi kita tahu bahwa mereka tim yang kuat. Tapi kita siap,” tegasnya.

Terpisah, gelandang Borneo FC Kei Hirose mengungkapkan bahwa ia beserta rekan-rekannya akan merasa diuntungkan terkait laga tandang rasa kandang ini.

“Kami bermain tandang tapi rasanya seperti bermain di kandang. Jadi, kami bisa bermain secara normal. Saat ini kami bermain dengan bagus. Tentu saja kami ingin mengambil tiga poin. Kami bisa bermain seperti biasa yang selalu bagus dan kami bisa mengambil tiga poin,” pungkasnya.

Di pertemuan ini juga akan menjadi laga emosional bagi Wiljan Pluim, yang di musim sebelumnya dibuang oleh PSM Makassar. Meski pun saat ini Pluim masih berupaya pulih dari cedera yang ia alami. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: