Kunjungi IKN, Prabowo Bahas Kesiapan Upacara HUT RI ke-79 di Kota Nusantara

Kunjungi IKN, Prabowo Bahas Kesiapan Upacara HUT RI ke-79 di Kota Nusantara

Menhan Prabowo Subianto disambut Pj Bupati Penajam Paser Utara Makmur Marbun saat tiba di landasan helikopter di IKN, Senin (18/3/2024).-(Humas Pemkab PPU)-

PENAJAM PASER UTARA, NOMORSATUKALTIM - Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto membahas kesiapan pelaksanaan upacara HUT RI ke-79 di Ibu Kota Nusantara (IKN) dalam kunjungannya ke Kalimantan Timur (Kaltim), Senin (18/3/2024).

Hal ini disampaikan oleh Penjabat (Pj) Bupati Penajam Paser Utara (PPU), Makmur Marbun usai mengikuti pertemuan tertutup bersama Menhan di Penajam, Senin kemarin.

"Menhan bahas kesiapan pelaksanaan upacara kemerdekaan di Ibu Kota Nusantara yang akan dilaksanakan pada 17 Agustus 2024," ungkap Makmur Marbun.

BACA JUGA: Eks Bandara Temindung Bakal Disulap Menjadi Ruang Kreasi Pegiat Ekraf Kaltim

Menurutnya, pertemuan tertutup bersama Menhan Prabowo Subianto itu digelar di ruang pertemuan Hunian Pekerja Konstruksi (HPK) Kota Nusantara.

"Yang dibahas kesiapan lapangan upacara dan sarana pendukung lainnya untuk kelancaran pelaksanaan kegiatan upacara kenegaraan itu," terang Makmur Marbun.

Dilansir dari Antara, pertemuan itu juga membahas kesiapan pembangunan kantor pemerintahan yang bakal digunakan setelah pelaksanaan upacara kemerdekaan.

BACA JUGA: Dibangun sejak 1891, Masjid Tertua di Paser Tak Pernah Sepi Jamaah Salat Tarawih

Termasuk kesiapan Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara,  dalam memberikan daya dukung di ibu kota negara baru Indonesia.

Ia melanjutkan, pembangunan jalan tol sebagai prasarana penunjang transportasi Kota Nusantara yang dibangun di wilayah Kabupaten Penajam Paser Utara, diharapkan segera rampung agar transportasi pejabat dan tamu negara lancar.

"Menhan sampaikan terkait mekanisme pelaksanaan upacara dan juga ingin mengetahui sejauh mana kesiapan sarana prasarana," kata bupati.

BACA JUGA: Tantangan Baru Kota Penyangga IKN, Indikasi Kepadatan dan Kemacetan di Balikpapan

"Beliau pahami kondisi dan persiapan di Kota Nusantara, dan minta dapat terlaksana dengan baik dan lancar," ujar Makmur Marbun.

Menhan Prabowo Subianto sekaligus melakukan kunjungan ke sejumlah lokasi pembangunan di kawasan inti pusat pemerintahan Kota Nusantara terutama istana dan kantor kepresidenan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: