Peningkatan Fasum hingga Bantuan Modal Usaha, Reses Hendrawan Putra di Desa Muara Pasir

Peningkatan Fasum hingga Bantuan Modal Usaha, Reses Hendrawan Putra di Desa Muara Pasir

Ketua Komisi I, Hendrawan Putra melakukan reses di Desa Muara Pasir.-istimewa-

PASER, NOMORSATUKALTIM - Serap aspirasi atau reses dilakukan Ketua Komisi I DPRD Paser, Hendrawan Putra. Yakni di RT 1 dan RT 5 Desa Muara Pasir, Kecamatan Tanah Grogot, Kabupaten Paser.

Kehadirannya di konstituen wilayah pesisir, Hendrawan Putra mendapatkan berbagai usulan, didominasi masalah fasilitas umum (Fasum) hingga peningkatan perekonomian masyarakat untuk Desa Muara Pasir.

"Ada usulan alat pertanian dan alat tangkap ikan bagi nelayan, peningkatan kualitas drainase dan jalan, serta PJU (Penerangan Jalan Umum)," kata Hendrawan.

Usulan lainnya, terdapat permintaan bantuan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

Warga yang bergerak di sektor ekonomi mikro ini mengharapkan bantuan modal usaha untuk pembuatan petis, kulkas produksi untuk usaha es pendingin ikan, dan mesin pembuatan kerupuk.

"Insya Allah serap aspirasi masyarakat dari reses ini akan dirapatkan dan dimasukkan melalui Pokir (pokok-pokok pikiran)," sebut anggota DPRD Paser dua periode ini.

Untuk diketahui, usulan yang disampaikan dari warga pada tahun sebelumnya telah direalisasikan.

Mulai pemberian bantuan hibah ke kelompok nelayan, baik itu budidaya maupun alat tangkap, mesin kapal, perahu, begitupun pembenahan infrastruktur seperti drainase.

Dengan berbagai bantuan dan pengadaan tersebut, Hendra berharap masyarakat dapat memanfaatkannya dengan optimal dalam upaya meningkatkan perekonomian mereka.

"Untuk aspirasi yang belum terealisasi Insya Allah tahun depan akan direalisasikan," pungkas Hendra.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: