Pleno Rekapitulasi Hasil Pemilu 2024 di Kabupaten Paser Diskors

Pleno Rekapitulasi Hasil Pemilu 2024 di Kabupaten Paser Diskors

Pleno rekapitulasi hasil Pemilu 2024 tingkat kabupaten, di Hotel Kyriad Sadurengas, Kabupaten Paser, Kaltim. -(Disway Kaltim/ Awal)-

PASER, NOMORSATUKALTIM - Pleno terbuka rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara Pemilu 2024 di tingkat Kabupaten Paser yang dilaksanakan di Hotel Kyriad Sadurengas, untuk sementara diskors.

Pleno diskors tepat pukul 23.30 Wita, usai penyampaian rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara yang disampaikan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Batu Sopang, yang masuk Daerah Pemilihan (Dapil) Paser 2.

BACA JUGA: KPU Samarinda Jadwalkan Pleno Rekapitulasi Suara Awal Maret Ini

Skorsing diambil usai saksi partai politik (Politik) menilai rekapitulasi yang dilakukan pada Sabtu (2/3/2024) itu sudah larut malam.

"Interupsi pimpinan sidang, untuk pleno malam ini diskors dan dilanjutkan besok (Minggu)," ucap salah seorang saksi.

BACA JUGA: PAN Klaim Dapat Jatah Kursi Kedelapan di DPR RI untuk Dapil Kaltim

Faktor kesehatan dan keletihan, menjadi dasar saksi meminta agar pleno rekapitulasi penghitungan perolehan suara tingkat kabupaten diskors dan dilanjutkan pada hari Minggu (3/3/2024).

"Inikan jadwalnya sampai Senin, 4 Maret ya. Sekiranya pleno malam ini diskors dan dilanjutkan Minggu. Jangan dipaksa diselesaikan malam ini yang bisa sampai subuh," sebut saksi parpol lain.

BACA JUGA: Breaking News! Kapal Pengangkut Bahan Pokok Meledak di Perairan Sungai Segah Berau

Alhasil, pleno diskors dan dilanjutkan pada Minggu pukul 08.00 Wita. 

Sebelumnya, pleno terbuka rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara tingkat kabupaten dimulai pada Sabtu (2/3/2024), pukul 13.30 Wita.

BACA JUGA: 2 SPBU di Balikpapan Setop Jual Pertalite, Pertamina Patra Niaga Sebut untuk Penertiban

Baru 5 dari 10 PPK yang menyampaikan rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara. Yaitu, Kecamatan Tanjung Harapan, Paser Belengkong, Long Kali, Kuaro dan Batu Sopang.

"Pleno diskor dan dilanjutkan besok (Minggu)," kata Pimpinan Sidang yang juga Pelaksana tugas (Plt) KPU Kabupaten Paser, Muhammad Makbul.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: