Prabowo Subiato Unggah Surat Ucapan Selamat dari PM Inggris Rishi Sunak

Prabowo Subiato Unggah Surat Ucapan Selamat dari PM Inggris Rishi Sunak

Capres Nomor Urut 1, Prabowo Subianto-(Antara)-

NOMORSATUKALTIM - Perdana Menteri (PM) Inggris, Rishi Sunak memberikan ucapan selamat kepada calon presiden (capres) nomor urut 2 Prabowo Subianto atas kesuksesan dalam Pemilu 2024.

Momen ini diunggah oleh Prabowo di akun pribadi instagramnya dengan mengunggah foto ucapan selamat dari Perdana Menteri Inggris Rishi Sunak yang diberikan langsung oleh Duta Besar Kerajaan Inggris untuk Indonesia, Dominic Jermey.

"Saya merasa terhormat menerima surat ucapan selamat dari Perdana Menteri Inggris Yang Mulia Rishi Sunak yang diserahkan langsung oleh Duta Besar Kerajaan Inggris Yang Mulia Dominic Jermey. Terima kasih saya yang paling tulus dan sepenuh hati atas kata-kata yang baik," tulis Prabowo dalam keterangan foto tersebut, pada Minggu (18/2/2024). 

BACA JUGA: Akibat Kebakaran yang Terjadi di Berau, Kerugian Ditaksir Mencapai Rp 6,86 Miliar

Berikut petikan lengkap surat Perdana Menteri Inggris, Rishi Sunak yang telah kami terjemahkan ke dalam Bahasa Indonesia oleh Redaksi Disway National Network (DNN):

Yang Mulia Pak Prabowo, Saya ingin menyampaikan ucapan selamat yang tulus atas keberhasilan Anda dalam Pemilihan Presiden Indonesia minggu ini. Tahun ini menandai peringatan 25 tahun hubungan diplomatik Indonesia dan Inggris. 

Saya senang bahwa kita telah mencapai banyak hal bersama-sama melalui Peta Jalan Inggris-Indonesia. Saya berharap kita akan mengembangkan hubungan bilateral kita lebih jauh lagi menjadi Kemitraan Strategis yang sejati, dengan mengutamakan kemakmuran dan keamanan ekonomi, termasuk bekerja sama untuk menjaga indo Pasifik yang bebas dan terbuka. 

BACA JUGA: Salinan C-Hasil Pemilu Hilang saat Listrik Padam, KPU Balikpapan Tak Lapor Polisi

Kami memiliki begitu banyak bidang kolaborasi bersama. Saya berkomitmen untuk memperdalam hubungan perdagangan Inggris-Indonesia dan mendukung permohonan Indonesia untuk bergabung dengan OECD Inggris juga akan terus bekerja sama dengan Indonesia dalam isu-isu penting seperti perubahan iklim melalui Kemitraan Transisi Energi yang Adil. 

Meningkatnya ikatan antar masyarakat antara kedua negara juga merupakan prioritas.

Saya sangat menantikan untuk mengembangkan Kemitraan yang kuat dengan Anda di tahun-tahun mendatang. Sekali lagi selamat atas keberhasilan pemilu Anda.

Dengan hormat, Rishi Sunak,

BACA JUGA: Barcelona Berhasil Taklukan Celta Vigo, Penalti Robert Lewandowski Jadi Kuci Kemenangan


Ucapan selamat untuk Prabowo Subianto dari Perdana Menteri Inggris, Rishi Sunak.-(IG/ @prabowo)-

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: