Akibat Kebakaran yang Terjadi di Berau, Kerugian Ditaksir Mencapai Rp 6,86 Miliar

Akibat Kebakaran yang Terjadi di Berau, Kerugian Ditaksir Mencapai Rp 6,86 Miliar

polisi masih melakukan penyelidikan dugaan penyebab kebakaran -(ist)-

BERAU, NOMORSATUKALTIM - Aparat kepolisian tengah menyelidiki peristiwa kebakaran pemukiman yang menghanguskan 98 rumah di Kampung Pegat Bukur, Kecamatan Sambaliung, Kabupaten Berau, Minggu (18/2/2024).

Kapolsek Sambaliung, AKP Amin Maulani memaparkan, berdasarkan hasil penyelidikan sementara, kerugian material yang disebabkan oleh peristiwa kebakaran tersebut mencapai miliaran rupiah. Dari 98 rumah yang ludes terbakar, ditaksir nilainya mencapai Rp 6,86 miliar, ditambah dengan kendaraan yang turut terbakar di lokasi kejadian seperti 3 unit mobil serta 4  unit sepeda motor.

"Selain itu, juga ada sebuah truk roda 6 yang dimiliki oleh Badan Usaha Milik Kampung (BUMK) yang turut terbakar," jelasnya.

Lebih lanjut, kronologi kejadian bermula ketika salah seorang saksi bernama Maria melihat kobaran api yang berasal dari dalam kamar sekira pukul 09.00 Wita, kemudia meminta bantuan untuk memadamkan api tersebut.

"Pada pukul 9.45 Wita 6 unit pemadam kebakaran BPBD Berau tiba di TKP. selanjutnya pukul 12.20 Wita api berhasil dipadamkan. Untuk penyebab api saat ini masih dalam penyelidikan," tegasnya.

 

 

Sebelumnya diberitakan, Warga Kampung Pegat Bukur, Kecamatan Sambaliung, Kabupaten Berau dihebohkan dengan musibah kebakaran yang terjadi pada Minggu (18/2/2024) sekira pukul 09.30 Wita pagi ini.

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik, Badan Penanggulangan dan Bencana Daerah (BPBD) Berau Nofian Hidayat memaparkan, sedikitnya terdapat 98 rumah yang menjadi korban amukan si jago merah.

"Lokasi kebakaran terjadi tepatnya di Jalan Perumahan Buma RT 05, Kampung Pegat Bukur, Sambaliung," ucapnya.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: