Polres Berau Berkomitmen untuk Memaksimalkan Pengamanan Distribusi Logistk Pemilu

Polres Berau Berkomitmen untuk Memaksimalkan Pengamanan Distribusi Logistk Pemilu

Polres Berau saat menggelar simulasi persiapan pemilu 2024 pada tanggal 19 September 2023 yang lalu, di lapangan Pemuda Tanjung Redeb.-Disway Kaltim-

BERAU, NOMORSATUKALTIM - Polres Berau berkomitmen untuk memberikan pengamanan maksimal selama proses pendistribusian logistik hingga penghitungan suara pemilu 2024 mendatang.

Kapolres Berau, AKBP Steyven Jonly Manopo mengatakan, pihak kepolisian akan memberikan pengamanan maksimal selama proses pendistribusian logistik Pemilu 2024 ini berlangsung hingga selesai penghitungan suara.

“Kami akan memastikan bahwa logistik Pemilu sampai tepat waktu dan aman di setiap tempat tujuan,” tegasnya pada, Senin (12/2/2024).

Perwira bunga dua di pundak ini juga menegaskan, pendistribusian logistik Pemilu 2024 juga melibatkan koordinasi yang baik antara berbagai pihak terkait, termasuk TNI, Kejaksaan, Bawaslu, dan KPU.

"Dengan sinergi yang kuat antara berbagai lembaga ini, diharapkan pelaksanaan Pemilu 2024 di Kabupaten Berau dapat berjalan dengan lancar dan menghasilkan hasil yang dapat dipercaya oleh masyarakat," harapnya.

Setelah pendistribusian logistik Pemilu selesai dilakukan, Ia juga mengharapkan seluruh pihak terkait untuk terus melakukan pemantauan dan koordinasi, guna memastikan semua persiapan terkait Pemilu 2024 agar berjalan aman, damai dan kondusif.

"Saya harapkan pemantauan dan kordinasi ini terus kita lakukan untuk memastikan pesta demokrasi tahun ini berjalan lancar," tandasnya.

Untuk deketahui, pesta demokrasi lima tahunan atau Pemilu 2024 menyisakan waktu  1 hari lagi. Logistik Pemilu 2024 mulai didistribusikan dari gedung olahraga Pemuda Tanjung Redeb menuju 13 kecamatan di Kabupaten Berau, pada Minggu 11 Februari 2024, kemarin. Selanjutnya, logistik Pemilu tersebut akan didistribusikan ke 110 kelurahan/kampung yang tersebar di 13 kecamatan.

Adapun jumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) ada sebanyak 807 dan 4035 kotak suara. Pendistribusian ini merupakan bagian dari persiapan matang untuk pelaksanaan Pemilu 2024 yang akan dilaksanakan pada tanggal 14 Februari 2024.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: