PUTRI Kabupaten Paser Terbentuk, Siap Kolaborasi Angkat Destinasi Wisata

PUTRI Kabupaten Paser Terbentuk, Siap Kolaborasi Angkat Destinasi Wisata

Pengkuhan DPC PUTRI Kabupaten Paser di Kyriad Sadurengas Hotel. (Awal/Disway)--

PASER, NOMORSATUKALTIM - Secara resmi, DPC Perhimpunan Usaha Taman Rekreasi Indonesia (PUTRI) Kabupaten Paser terbentuk untuk periode 2024-2028. Dilantik oleh Ketua DPRD PUTRI Kaltim, Dian Rosita.

Ketua DPC PUTRI Kabupaten Paser, Isyanto, mengatakan organisasi PUTRI ini menjadi wadah dalam mengembangkan atau membantu pemerintah dalam meningkatkan lagi sektor pariwisata.

Ia menyebut akan segera melakukan koordinasi dengan seluruh pegiat pariwisata dan pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) di Kabupaten Paser.

“Ini untuk program yang akan kami sinergikan kedepannya,” ujarnya usai pelantikan di Hotel Kyriad Sadurengas, Kecamatan Tanah Grogot, Rabu (7/2/2024).

Selain itu, menjalin kerjasama dan membantu Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Paser untuk mengembangkan potensi wisata di Kabupaten Paser.

Dicanangkan kedepannya ada agenda dalam memperkenalkan wisata di Bumi Daya Taka secara luas.

“Saat ini terdapat 36 destinasi wisata yang sudah beroperasi di Kabupaten Paser. Namun masih banyak juga yang belum terekspos,” terangnya.

Dikatakan Yanto, biasa disapa jika Kabupaten Paser memiliki pesona pariwisata yang tidak ada habisnya.

Seperti desa wisata dan rekreasi alam antara lain Wisata Mangrove Lati Tuo, Gunung Boga, Kampung Warna-warni desa, Trubus Sentra Agrobisnis, Danum Layong, dan Goa Tengkorak.

Kemudian kreasi buatan dan permainan anak seperti Taka Garden, Lembah Sunyi, Arema Resort.

Selain itu museum destinasi, konservasi, seni dan budaya seperti Museum Sadurengas, Tahura Lati Petangis.

“Alhamdulillah, semua pemilik atau pengelola destinasi wisata ini sudah menjadi keluarga besar PUTRI. Kami diharapkan membawa arah perubahan baru untuk berkolaborasi dan bersinergi dengan Disporapar guna memajukan wisata,” tuturnya.

Yanto mengungkapkan industri pariwisata juga membantu perekonomian masyarakat.

Di sisi lain, sebagai daerah penyangga Ibu Kota Nusantara (IKN) harus segera berbenah dan bersinergi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: