Jelang Indonesia vs Australia, Shin Tae-yong: Kami Memukul Batu dengan Telur

Jelang Indonesia vs Australia, Shin Tae-yong: Kami Memukul Batu dengan Telur

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong-(Disway/ Istimewa)-

NOMORSATUKALTIM - Di babak 16 besar Piala Asia 2023 Qatar, Timnas Indonesia akan berhadapan dengan Australia di Stadion Jassim bin Hamad, Doha, pada hari Minggu (28/1/2024), mulai pukul 19.30 Wita.

Jelang pertandingan tersebut, pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong cukup realistis terkait perbedaan peringkat FIFA yang signifikan antara Indonesia dan Australia.

Pun Pelatih asal Korea Selatan tersebut berharap agar perbedaan rangking FIFA tidak membebani timnya dalam memberikan penampilan terbaik di lapangan malam nanti.

“Saya ingin melaju ke babak perempat final, tapi itu tidak mudah. ​​Kami berada di peringkat 146 peringkat FIFA, sedangkan Australia peringkat 25,' ujar Shin Tae-yong.

BACA JUGA: Musim Durian? Jangan Salah Pilih! Kenali Ragam Durian dan Karakter Rasanya

"Ada perbedaan besar dalam keterampilan dan banyak faktor lainnya. Semua orang dapat melihat bahwa kami memukul batu dengan telur," ungkapnya. 

"Namun, bolanya bulat sehingga kami bisa melakukan apa saja di turnamen ini. Saya harap kami bermain bagus melawan Australia, mendapatkan hasil bagus dan menjalani pertandingan hebat melawan Australia," tuturnya.

Seperti diketahui, Indonesia akan melawan salah satu tim raksasa Asia tahun ini, yaitu Australia. Kondisi ini benar-benar menjadi tantangan di luar jangkauan Indonesia. 

Australia, bersama Jepang, Iran, dan Korea Selatan, dianggap sebagai salah satu tim terkuat di Asia.

BACA JUGA: Dinkes Kaltim Ingin Rumah Sakit Islam Samarinda Dioperasikan Lagi

Selain itu, Australia pernah meraih gelar juara Piala Asia satu kali saat turnamen tersebut diselenggarakan di Negeri Kanguru pada tahun 2015.

Meskipun demikian, Rizky Ridho, bek timnas Indonesia, telah menegaskan bahwa dirinya sudah sepenuhnya fokus dalam mempersiapkan diri menghadapi Australia di babak 16 besar Piala Asia 2023 yang akan berlangsung malam nanti.


Skuad Timnas Indonesia untuk Piala Asia 2023.-(Dok. PSSI)-

"Untuk persiapannya sendiri, lebih fokus saja. Sama mental lebih dikuatkan karena menurut saya sendiri saat melawan Jepang, saya bermain kurang baik. Jadi saya akan evaluasi diri," kata Rizky Ridho.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: