Bagai Diterpa Badai, Jurgen Klopp Resmi Tinggalkan Liverpool di Akhir Musim

Bagai Diterpa Badai, Jurgen Klopp Resmi Tinggalkan Liverpool di Akhir Musim

Jurgen Klopp.-instagram/liverpoolfc-

NOMORSATUKALTIM - Jurgen Klopp mengumumkan bahwa dirinya akan mengundurkan diri sebagai manajer Liverpool pada akhir musim 2023-2024 ini.

Manajer asal Jerman itu akan tetap bertugas sampai musim ini berakhir sebelum meninggalkan Anfield setelah delapan setengah tahun memimpin The Reds.
Klopp yang sekarang berumur 56 tahun ditunjuk sebagai pelatih kepala Liverpool pada 8 Oktober 2015, menggantikan Brendan Rodgers di ruang istirahat Anfield.

Dia telah memenangkan tujuh trofi selama masa jabatannya bersama The Reds, sementara dia memiliki peluang untuk menambahkan satu trofi lagi setelah Liverpool memastikan tempat mereka di final Piala Carabao pada hari Rabu.

Asisten manajer Pepijn Lijnders dan Peter Krawietz juga akan mengikuti Klopp, sementara pelatih pengembangan elit Vitor Matos juga akan meninggalkan klub.

Jurgen Klopp bersama Liverpool telah memenangkan enam trofi utama hingga saat ini , Liga Champions UEFA, Liga Premier, Piala Dunia Antarklub FIFA, Piala FA, Piala Liga, dan Piala Super UEFA.
Dalam video yang diposting akun X Liverpool,@LFC, Klopp mengungkapkan alasan di balik kepergiannya dalam waktu dekat.

“Saya dapat memahami bahwa ini merupakan kejutan bagi banyak orang saat ini, ketika Anda mendengarnya untuk pertama kali, namun tentu saja saya dapat menjelaskannya atau setidaknya mencoba menjelaskannya,” kata Jurgen Klopp, Jumat 27 Januari 2024.

Jurgen Klopp juga megatakan, sangat menyukai segala hal tentang klub ini,menyukai segala hal tentang kota Liverpool.

 
 
 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Liverpool Football Club (@liverpoolfc)

 

“Saya menyukai segala hal tentang suporter kami, saya menyukai tim, saya menyukai staf. Saya suka semuanya. Namun keputusan saya tetap mengambil keputusan ini menunjukkan kepada Anda bahwa saya yakin itulah keputusan yang harus saya ambi,” ucapnya.

Jurgen Klopp menambahkan, itulah saya, bagaimana saya mengatakannya, kehabisan energi.  
“Saya tidak punya masalah sekarang, tentu saja, saya sudah tahu lebih lama bahwa saya harus mengumumkannya suatu saat nanti, tapi saya baik-baik saja sekarang. Saya tahu bahwa saya tidak dapat melakukan pekerjaan itu lagi dan lagi dan lagi dan lagi,” katanya lagi.

“Setelah tahun-tahun yang kita lalui bersama dan setelah semua waktu yang kita habiskan bersama dan setelah semua hal yang kita lalui bersama, rasa hormat tumbuh untukmu, cinta tumbuh untukmu dan yang paling aku berhutang budi padamu adalah kebenaran dan itulah kebenaran.

“Saya sudah memberi tahu klub pada bulan November. Saya harus menjelaskan sedikit bahwa mungkin pekerjaan yang saya lakukan dilihat orang dari luar,” ujarnya lagi.
Saya berada di pinggir lapangan, kata Jurgen Klopp dan dalam sesi latihan dan hal-hal seperti ini, namun sebagian besar hal terjadi di sekitar hal-hal semacam ini.  

“Itu berarti musim dimulai dan Anda sudah merencanakan musim berikutnya,” tambahnya.
Jurgen Kloop juga mengaku bersama-sama membicarakan tentang calon pemain baru, kamp musim panas berikutnya, dan apakah kami bisa pergi ke mana pun, muncul pemikiran.

“Saya tidak yakin saya ada di sini lagi dan saya sendiri terkejut dengan hal itu. Saya jelas mulai memikirkannya,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: