Isran Noor Beri Sinyal Bergabung Dengan PSI, Decky Samuel: Minggu Lalu Sudah Bertemu Ketua DPP dan Sekjen

Isran Noor Beri Sinyal Bergabung Dengan PSI, Decky Samuel: Minggu Lalu Sudah Bertemu Ketua DPP dan Sekjen

Mantan Gubernur Klimantan Timur, Isran Noor-istimewa-

SAMARINDA, NOMORSATUKALTIM - Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim) Periode 2018-2023, Isran Noor memberi sinyal untuk bergabung dengan Partai Solidaritas Indonesia (PSI).

Isran Noor juga dikabarkan telah bertemu langsung dengan Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep dan Sekjen PSI Raja Juli Antoni. 

Ini disampaikan langsung oleh Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PSI Kaltim, Decky Samuel saat dihubungi wartawan media ini, Selasa (23/1/2024).

"Pak Isran sudah pertemuan minggu lalu dengan Ketum DPP PSI dan Sekjen DPP PSI," kata Decky Samuel.

Decky tak menyebutkan terkait apa saja yang dibahas dalam pertemuan tersebut. Namun, sinyal bergabungnya Isran Noor ke PSI memang ada komunikasi yang dibangun, terutama dengan DPP.

Kendati demikian, ditegaskan intinya dengan komunikasi yang sudah dibangun, maka kesamaan visi dan misi untuk membangun Kaltim ke arah yang lebih baik telah sejalan.

"Iya ada komunikasi, tapi kalau masalah berlabuhnya ke PSI biar beliau (Isran Noor) yang sampaikan. Yang pasti ada pertemuan, ada pembicaraan dengan DPP langsung," ujarnya.

"Intinya sejauh ini info yang saya dapat, pak Isran siap untuk berkolaborasi dengan PSI Kaltim, untuk berkontribusi membangun Kaltim ke depan. Sekarang foto-foto beliau juga kita gunakan di baliho PSI," sambungnya.

Kemudian, Decky juga tak menyebutkan terkait posisi Isran Noor, apakah menjabat sebagai ketua DPW PSI Kaltim atau penasehat. Namun Menurutnya, terkait hal itu biarkan Isran Noor dan DPP yang menyampaikan.

"Intinya, kita sudah sejalan bagaimana membangun Kaltim ke depannya untuk jauh lebih baik lagi," ujar Decky.

Diketahui, Isran Noor telah mengatur jadwal untuk melaksanakan acara hiburan gratis dan mengundang seluruh masyarakat Kaltim. Acara tersebut dijadwalkan akan dilaksanakan 3 Februari 2024 di Gedung Plenary Hall Sempaja Samarinda.

Disinggung terkait apakah acara tersebut bersamaan dengan deklarasi Isran Noor untuk bergabung secara resmi ke PSI. 

Menurut Decky Samuel, acara tersebut tentu saja untuk menunjukkan kepada masyarakat bahwa sosok Isran Noor masih peduli dengan pembangunan di Kaltim.

"Dengan acara itu nanti beliau mau ngomong apa kita tunggu saja, pak Isran ini kan kita nggak bisa juga tebak orangnya. Tapi yang jelas acara itu acara hiburan untuk masyarakat Kaltim, Apalagi semenjak beliau tidak lagi menjabat sebagai gubernur ini terkesan vakum gitu, kemudian tidak terlibat dengan hiruk pikuk politik capres/cawapres dan lain," tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: