Peringati Hari Jadi Ke-356 Kota Samarinda, Andi Harun Optimis Samarinda Miliki Potensi Besar untuk Berkembang

Peringati Hari Jadi Ke-356 Kota Samarinda, Andi Harun Optimis Samarinda Miliki Potensi Besar untuk Berkembang

Peringati Hari Jadi ke-356 Kota Samarinda, Andi Harun Optimis Samarinda Miliki Potensi Besar Untuk Berkembang- Disway/Iswanto-

SAMARINDA, NOMORSATUKALTIM - Wali Kota Samarinda, Andi Harun menilai bahwa Samarinda merupakan salah Kota di Kalimantan Timur yang memiliki potensi besar untuk berkembang, terlebih dengan adanya beberapa program-program pembangunan yang berkualitas.

Beberapa program pembangunan tersebut diantaranya, restrukturisasi Pasar Pagi, Teras Mahakam, terowongan di Jalan Kakap dengan tujuan untuk mengurai kemacetan, revitalisasi Stadion Segiri dan normalisasi drainase.

"Dengan beberapa program tersebut, kami yakin bisa menyelesaikan permasalahan-permasalahan publik. Kami juga memiliki desain program pengendalian banjir hingga tahun 2024," kata Andi Harun usai upacara peringatan hari jadi kota Samarinda yang ke-356 tahun dan Pemkot Samarinda yang ke-64 tahun di halaman GOR Segiri Samarinda, Minggu (21/1/2024).

 

 

Andi Harun mengaku, Samarinda pada masa kepemimpinannya telah mendapatkan penghargaan sebagai kota paling layak huni di Indonesia dari Ikatan Ahli Perencanaan (IAP).

Kemudian, kata Andi Harun, Samarinda juga berhasil meraih peringkat pertama di Kaltim dalam hal perencanaan dan pelaksanaan program-program pembangunan dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

"Sehingga kami menilai bahwa, Samarinda ini merupakan kota yang memiliki potensi besar untuk berkembang. Kami juga percaya kota ini akan tuntas menyelesaikan program infrastruktur yang direncanakan sebelum tahun ini berakhir," ungkapnya.

Andi Harun juga menegaskan bahwa, Samarinda akan terus bertransformasi digital untuk meningkatkan pelayanan publik kepada masyarakat.

Bahkan, Beberapa kelurahan dan kecamatan sudah dibangun menjadi Kantor Layanan Pemerintah Digital (KLPD), program ini pun dipastikan akan terus dibangun pada masa selanjutnya.

"Kami juga harus memastikan bahwa, semua layanan publik dapat diakses oleh masyarakat secara mudah dan cepat," ujarnya.

Meski demikian, Andi Harun mengajak seluruh elemen agar semua bergerak bersama, mewujudkan Samarinda yang semakin maju.

"Menjaga kondusifitas Kota Samarinda yang memberikan multiplier effect bagi pertumbuhan perekonomian yang telah berjalan baik dan stabil dari tahun ke tahun. Ini tentu menjadi support system dan energi positif pada sektor infrastruktur, perdagangan, dan jasa, yang menjadi sektor menarik bagi investor," serunya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: