Anies dan Prabowo Tak Bersalaman Usai Debat Capres Ketiga, Masih Panas?

Anies dan Prabowo Tak Bersalaman Usai Debat Capres Ketiga, Masih Panas?

Momen Prabowo meninggalkan panggung debat capres untuk Pemilu 2024, pada Minggu (7/1/2024) malam.-(Tangkapan layar/ istimewa)-

BALIKPAPAN, NOMORSATUKALTIM - Calon Presiden (Capres) Nomor Urut 1, Anies Baswedan dan Capres Nomor Urut 2, Prabowo Subianto tidak saling bersalaman usai Debat Capres Ketiga yang berlangsung panas, pada Minggu (7/1/2024) malam.

Dalam tayangan langsung yang disiarkan KPU melalui platform digital Youtube, Prabowo Subianto dan Anies Baswedan terlihat hanya menyalami Capres Nomor Urut 3, Ganjar Pranowo setelah acara debat berakhir.

Bahkan Prabowo tak menghiraukan arahan moderator debat yang memintanya kembali ke atas panggung untuk foto bersama.

Sementara, Anies terlihat memilih langsung mengobrol dengan Ganjar Pranowo usai bersalaman, dan membiarkan Prabowo berlalu begitu saja. Kedua politisi ini tidak bersalaman.

Menanggapi hal itu, Anies mengaku telah berusaha mencari Prabowo setelah debat berakhir, namun  dia tak dapat menemui Menteri Pertahanan itu. 

"Sesudah selesai, saya mencari, tetapi sudah tidak ada. Jadi tidak tahu ke mana harus salaman," ujar Anies dalam konferensi pers usai Debat Capres Ketiga, disaksikan dari Balikpapan, pada Minggu malam.

Sementara itu, Prabowo memilih jawaban yang lebih frontal.

Prabowo mengatakan dia merasa lebih tua dari Anies. Semestinya, kata Prabowo, Anies yang harus datang kepadanya untuk bersalaman.

"Dia enggak datang ke saya. Saya lebih tua dari dia. Saya lebih senior dari dia," ucap Prabowo.

Diketahui, Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah menggelar debat Capres ketiga pada Minggu 7 Januari 2024 di Istora Senayan, Jakarta Pusat.

Adapun tema debat ketiga itu adalah Pertahanan, keamanan, geopolitik, dan hubungan internasional.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: