Pemkab Berau Target Tuntaskan Pemasangan PJU di Seluruh Wilayah

Pemkab Berau Target Tuntaskan Pemasangan PJU di Seluruh Wilayah

Penerangan jalan umum yang terpasang di salah satu ruas jalan-Disway Kaltim-

BERAU, NOMORSTUKALTIM - Bupati Berau Sri Juniarsih Mas menargetkan pemasangan penerangan jalan umum (PJU) di beberapa tempat tuntas pada 2024 ini. Baik di wilayah perkotaan maupun kampung.

"Ratusan titik sudah mulai dipasangi PJU dan progres sudah mencapai 100 persen dari target sebanyak 495 titik," kata Sri Juniarsih, Rabu (3/1/2024).

Dirinya menyebut, anggaran untuk penerangan jalan umum mencapai Rp 60 miliar, yang dialokasikan dari APBD 2023 dan 2024.

"Dengan anggaran yang tidak sedikit itu, Saya ingin (pemasangan PJU, Red) itu diselesaikan dengan maksimal, dan ditetapkan di titik-titik sesuai kebutuhan," tegasnya.

Sementara itu, Kepala Seksi Sarana dan Prasarana Dinas Perhubungan (Dishub) Berau, Aidil Hamka menuturkan, pemasangan PJU akan merata hingga ke kampung-kampung. Bahkan, pihaknya menargetkan pada 2024 ini, seluruh kampung yang ada di Berau telah terpasang PJU.

Diakuinya pemasangan PJU memang bukan menjadi program prioritas Pemkab Berau, namun menurutnya, PJU di titik-titik lokasi yang cukup rawan bila malam hari menjadi perhatian khusus.

“Semoga ke depan tak ada lagi jalan di perkotaan hingga ke kampung gelap gulita saat malam hari. Kita akan upayakan semua kampung dapat dipasangi PJU sesuai kesanggupan anggaran daerah,” tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: