Ajib, Ternyata Gara-Gara HP Huawei Hamas Bisa Serang Israel Secara Mendadak

Ajib, Ternyata Gara-Gara HP Huawei Hamas Bisa Serang Israel Secara Mendadak

Handphone merek Huawei disebut-sebut berkontribusi atas serangan Hamas ke Israel.--

SAMARINDA, NOMORSATUKALTIM – Perangkat selulur buatan China, Huawei, disebut-sebut menjadi alat kelompok militan Hamas mampu menembut barikade pertahanan Israel.

Ternyata, serangan mendadak yang dilancarkan Hamas pada bulan lalu, dilakukan tanpa terdeteksi intelijen Israel. Pasalnya semua milisi Hamas menggunakan perangkat dari China tersebut untuk berkomunikasi dan mengatur strategi.

Hal ini disampaikan mantan anggota al-Qaeda yang kemudian direkrut menjadi mata-mata Inggris, Aimen Dean. Ia menyebut perangkat Huawei tidak bisa disadap oleh intelijen Israel, bahkan oleh AS sekali pun

"Buat Anda yang bertanya-tanya tentang kegagalan agen intel Israel dalam mendeteksi rencana Hamas, salah satu faktornya adalah Huawei. Selama lebih dari 30 bulan belakangan, para pimpinan Hamas menggunakan HP, tablet, dan laptop buatan Huawei," katanya.

Dean mengindikasikan bahwa teknologi Huawei sulit ditembus oleh mata-mata Barat dan Israel. Pasalnya, HP buatan China tersebut sudah dilindungi teknologi keamanan canggih.

"Sekarang kita tahu alasan Amerika Serikat (AS) sangat membenci Huawei. Jika Anda tak ingin dimata-matai CIA, beli HP Huawei," kata akun @BeijingDai di X. Akun ini kerap membahas soal teknologi, ekonomi, dan militer seputar China.

Diketahui, Kelompok militan Hamas melakukan serangan pada bulan lalu yang dinamai Badai Al-Aqsa, atau Al-Aqsa Storm. Serangan ini adalah yang terbesar sejak beberapa dekade lalu. Hamas melakukan penyerangan melalui jalur Gaza. Mereka menyerbu Israel dan menyandera beberapa warga setempat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: