Dispora Ingatkan Jangan Golput di Pesta Demokrasi

Dispora Ingatkan Jangan Golput di Pesta Demokrasi

--



Samarinda, nomorsatukaltim.disway.id - Kepala Bidang Pengembangan Pemuda Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kaltim, Rasman Rading mengingatkan masyarakat agar menggunakan hak pilihnya dengan baik dan menghindari golput.

Rasman menuturkan, bahwa setiap orang yang golput pasti memiliki alasan tersendiri. Di antara alasan tersebut termasuk kekecewaan terhadap pemimpin dan kebijakan yang diterapkan sebelumnya.

“Ada banyak alasan mengapa masyarakat memilih untuk tidak menggunakan hak pilihnya, salah satunya adalah kekecewaan terhadap kebijakan sebelumnya dan pemimpin saat ini,” tuturnya, Rabu (22/11/2023).

Selain kekecewaan terhadap pemimpin dan kebijakan, Rasman juga menyoroti pengaruh orang lain sebagai faktor lain yang mendorong seseorang untuk memilih golput.

Untuk merespons fenomena ini, Rasman mendorong para aktivis politik untuk memberikan contoh yang baik agar masyarakat tidak memilih golput.

Ia juga menekankan pentingnya memahami masalah golput dari berbagai sudut pandang.



“Penting bagi kita untuk melihat alasan di balik golput, mengapa seseorang memilih untuk tidak menggunakan hak pilihnya? Ada berbagai alasan, termasuk pengaruh dari informasi yang salah dan pemahaman yang berbeda,” tandasnya. (adv)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: