Dispora Kaltim Gelar Pelatihan Kecakapan Hidup di Kutim

Dispora Kaltim Gelar Pelatihan Kecakapan Hidup di Kutim

Dispora Kaltim menggelar pelatihan kecakapan hidup di Kutai Timur.--




Samarinda, Nomorsatukaltim.disway.id - Dispora Kaltim belum lama ini menggelar pelatihan kecakapan hidup di Kabupaten Kutai Timur (Kutim). Pelatihan ini dilaksanakan di dua lokasi yaitu Kecamatan Long Mesangat dan Kecamatan Busang.

Kegiatan pelatihan pemuda wirausaha pemula berlangsung dari tanggal 13 - 25 November 2023 dengan diikuti sebanyak 180 pemuda dari dua desa.

Kepala Bidang Pengembangan Pemuda Dispora Kaltim, Rasman Rading, menyampaikan jika pelatihan guna memberikan bekal skill kewirausahaan bagi para pemuda di Kutai Timur agar mampu membuka usaha mandiri dan menciptakan lapangan kerja.

“Kami gelar pelatihan kewirausahaan pemula supaya para pemuda memiliki skill berwirausaha dan bisa buka usaha sendiri,” ucap Rasman, Rabu (15/11/2023).



Di Long Mesangat, pelatihan dibuka dalam 5 bidang, yaitu sablon dan desain, peternakan, tata boga, perbengkelan, serta makeup artist. Sementara di Busang ada 4 bidang pelatihan yakni mengukir, perikanan, peternakan, dan perbengkelan.

“Pelatihan dibuka dalam 9 bidang di dua kecamatan itu. Semua pelatihan gratis dan peralatan juga kami siapkan agar skill peserta maksimal,” jelas Rasman.

Rasman berharap, pelatihan ini dapat meningkatkan jiwa dan skill kewirausahaan dalam menciptakan peluang usaha bagi pemuda khususnya di Kutai Timur.

“Kami harap pelatihan ini bisa tingkatkan jiwa entrepreneur pemuda serta membantu mereka buka usaha dan lapangan kerja baru di daerahnya,” tandasnya. (adv)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: