Ganjar Pranowo Blusukan ke Kukar, Ajak Masyarakat Jaga Sikap

Ganjar Pranowo Blusukan ke Kukar, Ajak Masyarakat Jaga Sikap

Ganjar Pranowo ketika berkampanye di Tenggarong, Kukar, Rabu (6/12/2023)-istimewa-

Kukar, nomorsatukaltim - Calon presiden nomor urut 3, Ganjar Pranowo, mengunjungi Kutai Kartanegara (Kukar) dalam rangka blusukan dan bertemu ribuan kader, caleg, dan relawan partainya di kawasan Stadion Aji Imbut Tenggarong, Rabu (6/12/2023).

Dalam kesempatan itu, ia menyampaikan tiga pesan penting kepada para pendukungnya. Pesan pertama adalah mengajari masyarakat cara mencoblos dengan benar. Kemudian pesan kedua adalah mengawasi jalannya pemilu dengan baik.  Selanjutnya, pesan ketiga adalah mendengarkan suara masyarakat.

Ganjar juga melakukan dialog interaktif dengan para pendukungnya untuk mengetahui aspirasi yang ingin disampaikan. Salah satu yang menjadi perhatian Ganjar adalah pengentasan kemiskinan.

“Data harus baik dan benar sehingga bantuan kita akan tepat sasaran. Cukup hanya dengan KTP saja, kita bisa mengetahui siapa yang berhak mendapatkan bantuan. Jika ada yang putus sekolah, harus gratis. Jika ada yang miskin ekstrem, harus dibantu,” papar Ganjar.

Selain itu, Ganjar juga menekankan pentingnya kesiapan sumber daya manusia jika mendapatkan APBD yang besar di Kukar.

“Kita harus siap dengan SDM yang berkualitas. Jangan minta persentase tinggi tapi tidak siap. Hasilnya harus digunakan untuk kemakmuran rakyat, tidak boleh dikorupsi. Apa yang menjadi agenda bersama yang kita perjuangkan harus kita laksanakan dengan baik,” ucapnya.

Pesan terakhir yang disampaikan Ganjar adalah menjaga sikap santun dan toleran.

“Jangan menyakiti hati orang lain, partai lain, lembaga lain. Tapi jika kita sudah berada di jalur yang benar dan ada yang mengganggu kita, kita tabrak. Kita tidak takut dengan intimidasi atau ancaman. Kita percaya bahwa rakyat akan memilih pemimpin yang terbaik untuk Indonesia,” pungkasnya.

Kedatangan Ganjar ke Kukar disambut antusias oleh masyarakat setempat. Ketua DPC Partai PDIP Kukar, Edi Damansyah, mengucapkan selamat datang kepada Ganjar dan menyatakan kebanggaannya.

“Sosok Ganjar merupakan sosok pemimpin dan sosok presiden. Beliau datang ke Kukar, minta restu dan minta doa ke Sultan Kukar sebagai pewaris Kukar di bumi Nusantara. Ini menjadi penyemangat  untuk kemenangan Ganjar dan Mahfud MD sebagai presiden dan wakil presiden Indonesia 2024-2029,” kata Edi.

Sementara itu, Ketua Umum DPD Partai PDIP Kaltim, Safaruddin, mengatakan bahwa target pemilih partai di Kukar adalah 90 persen, sama dengan di Kubar. Target pemilih di Kaltim sebanyak 65 persen.

“Mudah-mudahan bisa terlaksana dengan baik, terutama memilih capres dan cawapres Ganjar dan Mahfud sebagai presiden dan wakil presiden Indonesia 2024,” harapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: