Kantongi Total 94 Medali, Tanah Grogot Juara Umum Porkab Paser

Kantongi  Total 94 Medali, Tanah Grogot Juara Umum Porkab Paser

Kontingen Tanah Grogot berhasil menjadi yang terbaik diajang Porkab Paser ke 17. -(Disway/Awal)-

PASER, NOMORSATUKALTIM - Gelaran Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) PASER ke 17 berakhir. Kontingen Kecamatan Tanah Grogot keluar sebagai juara umum dengan peroleh 94 medali. Rincian 42 emas, 28 perak dan 24 perunggu.

Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Paser, Arief Rahman mengatakan tujuan utamanya gelaran Porkab ini yakni sebagai seleksi atau persiapan atlet untuk even lebih besar lagi ditahun-tahun berikutnya.

"Terutama untuk penyelenggaraan Porprov (Pekan Olahraga Provinsi) Kaltim 2026," kata Arief Rahman, usai penutupan Porkab ke 17 di Stadion Tapis, Kamis (16/11/2023).

Diketahui pada Porprov Kaltim 2026 nanti Kabupaten Paser bertindak selaku tuan rumah. Ia juga meminta kepada atlet baik yang berhasil meraih prestasi maupun gagal diajang Porkab untuk selalu semangat berlatih.

"Pokoknya berlatih dan berlatih terus, jangan patah semangat. Kedepannya atlet-atlet potensial ini diharapkan mampu mengharumkan nama Kabupaten Paser diajang lebih tinggi lagi," tutur Arief.

Di tempat yang sama, Camat Tanah Grogot, Rasyid menuturkan berhasilnya meraih juara umum tak lepas dari semua peranan dari masing-masing cabor, baik pelatih, ofisial, atlet hingga masyarakat yang sangat antusias menyaksikan setiap kontingennya bertanding.

"Mudah-mudahan dengan suksesnya gelaran ini menjadi motivasi untuk membangkitkan kembali olahraga di Kabupaten Paser," singkat Arief Rahman.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: