Kalah dari Maroko, Peluang Indonesia Maju Piala Dunia U-17 Kian Tipis

Kalah dari Maroko, Peluang Indonesia Maju Piala Dunia U-17 Kian Tipis

Timnas Indonesia U-17 kalah atas Timnas Maroko U-17, dengan Skor 1-3 .-(ist)- Instagram timnasindonesiainfo

NOMORSATUKALTIM- Timnas Indonesia U-17 menelan kekalahan dari Timnas Maroko dengan skor 1-3, pada lanjutan kualifikasi Piala Dunia U-17 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Kamis (16/11/2023). 

Kekalahan ini semakin memperkecil peluang Indonesia untuk bisa melaju ke babak 16 besar Piala Dunia U-17.

Awal babak pertama pertandingan, Maroko  sudah mengancam gawang Indonesia di menit ke-3 melalui sepakan kaki penyerang, Anas Alaoui. Beruntung bola hanya melebar di sisi kanan gawang.

Indonesia kemudian mengancam gawang Maroko di menit ke-6 melalui Arkhan Kaka, namun bola tersebut masih bisa dihadang dengan kaki penjaga gawang, Benrhozil. Sepak pojok untuk Indonesia.

Indonesia nampak percaya diri dengan menekan sang pemuncak klasemen sementara grup A Piala Dunia. Namun, Maroko tidak diam saja, mereka mencoba keluar dari tekanan Indonesia.

Maroko hampir unggul lebih dulu usai Alaoui yang gagal menyambut umpan dari Ayman Ennair. Bola justru mengenai pemain bertahan Indonesia dan hampir terjadi gol bunuh diri.

Kali ini Indonesia digempur oleh Maroko. Gelandang Indonesia, Hanif Ramadhan menjadi sosok penyelamat gawang Indonesia dari kebobolan usai membuang bola yang hampir melewati garis gawang Indonesia di menit ke-11.

Lagi dan lagi, di menit ke-15 gawang Indonesia terancam. Pemain Maroko, Abdel Maali melepaskan tendangan dari luar kotak penalti Indonesia. 

Penjaga gawang, Ikram Al Giffari bisa menepis tendangan yang mengarah ke pojok kanan atas gawang Indonesia.

Indonesia tertekan dan mudah kehilangan bola. Maroko yang mendominasi pertandingan akhirnya mendapat penalti usai Welber Jardim melanggar Hamony. 

Alaoui yang menjadi eksekutor berhasil membawa Maroko unggul 0-1 atas Indonesia di menit ke-29.

Pemain Indonesia yang nampak kelelahan dengan gempurang Maroko, harus kembali kebobolan di menit ke-38. 

Kapten Maroko, Abdelhamid Ait Boudlal dengan bebas menyundul bola dari sepak pojok sisi kanan gawang Indonesia. Maroko unggul atas Indonesia, 0-2.

Indonesia berhasil mencetak gol pertama ke gawang Maroko di menit ke-42, melalui tendangan bebas dari Nabil Asyura. Bola mengarah ke pojok atas kiri tidak dapat dijangkau oleh Benrhozil.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: