Meksiko Gagalkan Langkah Indonesia ke 16 Besar Piala Dunia U-17 2023

Meksiko Gagalkan Langkah Indonesia ke 16 Besar Piala Dunia U-17 2023

Skuad Garuda Muda pada Piala Dunia U-17 2023 yang berlangsung di Indonesia.-(Dok. PSSI)-

BALIKPAPAN, NOMORSATUKALTIM - Langkah Timnas Indonesia dipastikan terhenti di babak penyisihan Grup A Piala Dunia U-17 2023.

Asa Indonesia lolos ke babak 16 besar melalui jalur peringkat tiga terbaik pupus, usai Meksiko pesta empat gol ke gawang Selandia Baru, pada laga Grup F yang berlangsung di Stadion si Jalak Harupat, Bandung, Sabtu (18/11/2023).

Meksiko langsung naik ke posisi dua klasemen akhir Grup F, dengan koleksi empat poin. Poin yang sama dimiliki Venezuela, namun Meksiko unggul selisih gol.  Selandia Baru berada di dasar klasemen dengan nol poin.

Kemenangan 4-0  ini sekaligus memastikan tim berjuluk El Tri itu lolos ke 16 besar.

Sedangkan Venezuela melaju ke fase gugur dengan status tim peringkat ketiga terbaik posisi keempat, menggeser posisi Indonesia.

Sebelumnya, Timnas Indonesia U-17 menelan kekalahan dari Timnas Maroko dengan skor 1-3, pada lanjutan kualifikasi Piala Dunia U-17 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Kamis (16/11/2023).

Hasil ini membuat Indonesia tertahan di posisi 3 Grup A dengan perolehan 2 poin. Maroko kokoh di puncak grup A dengan 6 poin. Ekuador di posisi 2 dan Panama menjadi juru kunci klasemen akhir Grup A.

"Kami masih tetap stay di Surabaya sambil menunggu seluruh pertandingan babak penyisihan yang berakhir Sabtu. Untuk itu kami tetap berlatih dan pemain harus menjaga kondisi mereka, " kata Pelatih Indonesia, Bima Sakti.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: