Edelweizz Auradiva, Pesepakbola Putri Kaltim Ini Resmi Dipanggil oleh Timnas Garuda U-17

Edelweizz Auradiva, Pesepakbola Putri Kaltim Ini Resmi Dipanggil oleh Timnas Garuda U-17

Edelweizz Auradiva Pesepakbola Putri Kaltim ini resmi dipanggil oleh Timnas Garuda U-17-istimewa-

SAMARINDA, NOMORSATUKALTIM - Apresaiasi setinggi-tingginya patut kita berikan kepada putri terbaik Kaltim atas nama Edelweizz Auradiva. Pesepakbola Putri Kaltim ini resmi dipanggil oleh Timnas Garuda U-17.

Auradiva resmi dipanggil Timnas Garuda U-17 untuk berlaga pada perhelatan AFC U-17 Woman Asian Cup 2024 yang akan digelar di Pulau Bali nanti mulai dari tanggal 7-20 April 2024.

BACA JUGA : Pegawai Honorer Pemkot Samarinda Dapat Tambahan THR Rp1 Juta, Ini Alasannya

Kiper muda binaan Borneo FC Women ini mengaku sangat bersyukur atas panggilan dari Garuda pertiwi ini secara eksklusif kepada Jurnalis Nomorsatukaltim di sela-sela kesibukannya (28/03/2024).

“Tentunya ini suatu kehormatan bagi saya dan Allhamdulillah banyak bersyukur kepada Allah di bulan ramadan yg penuh berkah ini,” ucapnya dengan penuh syukur.

Auradiva juga menjelaskan bahwa ini bukan kali pertamanya dia dipanggil untuk membela Timnas Garuda.

BACA JUGA : Andi Harun Lantik Pengurus Baznas Kota Samarinda Periode 2021-2026

“Sebelumnya pada tahun 2022, saya pernah masuk radar panggilan dan saya sudah di undang untuk masuk grup WA (Whatsapp,red) dan juga saya sudah diminta untuk membuat paspor. Selain itu juga saya sudah ditanya juga ukuran sepatu , baju, dll. Namun setelah itu saya tidak ada dikabarin lagi,” urainya.

Tak hanya itu saja, pada tahun kemaren (2023), Kiper muda asal Balikpapan ini juga pernah dipanggil untuk kedua kalinya oleh Timnas Indonesia.

Setelah itu ada panggilan lagi pada tahun 2023 kemaren.Saya sudah masuk TC (Traning Camp,red Timnas U-19 piala asia di palembang selama 2 minggu bersama 26 pemain. Namun di tahap akhir saya kena pengurangan setelah perampingan skuad menjadi 22 pemain,” tambahnya.

Setelah dua kali pemanggilan ini akhirnya Kiper muda Borneo FC Women ini sah dipaangil oleh Timnas Garuda menjadi bagian dari sejarah baru persepakbolaan wanita di Indonesia.

BACA JUGA : Update Ranking FIFA: Timnas Indonesia Lompat 8 Posisi Usai 2 Kali 'Gunduli' Vietnam

Terpisah, Ferdi Ferdiansyah selaku pelatih di Borneo FC Women yang selama ini menjadi mentornya Auradiva mengaku sangat bangga kepada anak asuhnya yang bisa tembus ke skuad Timnas Indonesia.

“Tanggapan saya pribadi bangga dan senang karena hasil kerja keras nya membuat dia terpanggil dan Diva juga kebetulan kiper binaan dari Borneo yg bakat nya memang sudah terlihat,”ucap Ferdi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: