Andi Harun Lantik Pengurus Baznas Kota Samarinda Periode 2021-2026

Andi Harun Lantik Pengurus Baznas Kota Samarinda Periode 2021-2026

Wali Kota Samarinda, H Andi Harun bersama ketua Baznas Samarinda, Widyasmoro Eko Prawito.-(Disway Kaltim/ Iswanto)-

SAMARINDA, NOMORSATUKALTIM - Wali Kota Samarinda, H Andi Harun melantik pengurus baru Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Samarinda periode 2021-2026 dan Badan Wakaf Indonesia (BWI) Samarinda periode 2022-2025. 

Pelantikan berlangsung khidmat di Halaman Anjungan Karamumus Balai kota Samarinda, pada Rabu (27/3/2024) sore.

"Saya yakin saudara-saudara mampu mengemban tugas pengabdian ini dengan cakap dan amanah, serta dijalankan dengan penuh rasa tanggung jawab," harap Andi Harun dalam sambutannya.

BACA JUGA: Program Edi Damansyah Dirasakan Manfaatnya, Para Pemuka Agama Dukung Kelanjutannya

Doa dan restu pun dipanjatkan oleh orang nomor satu di Kota Samarinda itu agar pengurus yang baru dilantik dapat menjalankan tugas dengan baik, serta mendapat ridho dari Allah SWT.

"Semoga Allah memberikan balasan yang setimpal atas pengabdian kita," sambung Andi Harun.

Ketua Baznas Kota Samarinda, Widyasmoro Eko Prawito mengatakan bahwa pelantikan ini merupakan bagian dari penyegaran organisasi untuk periode kepengurusan yang baru.

BACA JUGA: Resmi! Pemerintah Tetapkan Kurikulum Merdeka sebagai Kurikulum Nasional

"Tentu berharap dengan adanya penyegaran ini, semua target yang telah ditetapkan dalam Rencana Kerja dan Anggaran Tahunan (RKAT) insya Allah bisa tercapai," ujar Eko saat diwawancara wartawan usai pelantikan.

Dua wajah baru pun hadir dalam kepengurusan Baznas kali ini yaitu, Sumarno yang menjabat sebagai wakil ketua bidang pengumpulan dan Sudarno sebagai wakil ketua bidang kesekretariatan dan sumber daya manusia.

Momentum Ramadan ini dimanfaatkan Baznas untuk mempelopori budaya zakat di masyarakat, terutama di Kota Samarinda.

BACA JUGA: Hadiri Sidang MK, Anies Baswedan Sebut Hasil Suara Pemilu 2024 Tak Cerminkan Kualitas Demokrasi

"Samarinda Berzakat harus kita pelopori bersama dengan Bapak Wali Kota Andi Harun, yang menjadi orang pertama yang membayar zakat di acara ini, diikuti oleh para pejabat di Pemkot Samarinda,"  tuturnya.

Kata Eko, bagi masyarakat yang ingin menunaikan zakat, Baznas Samarinda menyediakan kemudahan melalui call center di nomor 08115546000. Petugas Baznas akan langsung datang ke rumah untuk menjemput zakat dan memberikan tanda terima resmi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: