Bupati Berau : Pameran Menggeliatkan Perekonomian

Bupati Berau : Pameran Menggeliatkan Perekonomian

Bupati Sri Juniarsih membuka expo di halaman Kantor Kecamatan Tanjung Redeb-Disway Kaltim-

TANJUNG REDEB, NOMORSATUKALTIM - Bupati Berau Sri Juniarsih Mas membuka expo di halaman Kantor Kecamatan Tanjung Redeb, Selasa (14/11/2023). Expo merupakan rangkaian peringatan hari jadi ke-213 Tanjung Redeb.

"Saya menyambut baik dan mengapresiasi kegiatan pada hari ini (kemarin), yang merupakan wujud kebanggaan kita kepada Kota Tanjung Redeb. Dan, saya juga mengucapkan terima kasih kepada panitia pelaksana yang telah bekerja keras menghimpun seluruh komponen masyarakat dan menyukseskan acara ini," ujar Sri juniarsih.

Dia berharap expo rutin dilaksanakan. Karena merupakan ajang silaturahim bagi masyarakat Berau. Dirinya juga berharap melalui expo dapat memberikan hiburan dan menggeliatkan perekonomian masyarakat Berau.

''Dengan kegiatan ini, kita dapat mengetahui apa saja yang menjadi kinerja dari pemerintah kecamatan maupun kelurahan. Dan, kita juga bisa mengetahui apa saja potensi-potensi dari ibu kota kabupaten saat ini," ujarnya.

Bupati juga menginginkan masyarakat menyampaikan masukan-masukan kepada pemerintah daerah. Sehingga, ujarnya, pemerintah daerah dapat melakukan pembinaan kepada pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM).

Sri menyebut, perputaran ekonomi di Kabupaten Berau terbilang sangat luar biasa. Oleh karena itu, Sri mengimbau kepada masyarakat agar melakukan komunikasi dan meminta pendampingan dari dinas terkait, terutama Diskoperindag, Dekranasda, dan Dinas Pariwisata Kabupaten Berau.

"Kemarin saya jalan-jalan ke acara Hari Ikan Nasional (Harkannas). Di sana ada beberapa UMKM memproduksi makanan sudah berlabel halal. Saya rasa sudah layak-lah untuk masuk supermarket," ujar Bupati.

Di usia Kota Tanjung Redeb yang ke-213, dirinya berharap pemerintah kecamatan dapat terus berbenah dan mampu mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik, mengedepankan kualitas pelayanan, demi kepuasan masyarakat.

"Lakukan inovasi tepat guna, ciptakan strategi pendekatan efektif yang memunculkan partisipasi masyarakat," pesannya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: