Jokowi Puji Garuda Muda Tahan Imbang Ekuador: Yang Satu Peringkat 38 FIFA, yang Satu 145

Jokowi Puji Garuda Muda Tahan Imbang Ekuador: Yang Satu Peringkat 38 FIFA, yang Satu 145

Presiden Jokowi saat meninjau proses seleksi Timnas U-17 di Stadion Si Jalak Harupat, di Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Rabu (12/7/2023).-(Humas Setkab)-

BALIKPAPAN, NOMORSATUKALTIM – Perjuangan Timnas U-17 Indonesia mengawali laga perdana di Piala Dunia U-17 mendapat pujian Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Tim Garuda Muda mampu menahan imbang raksasa Amerika Latin Ekuador dengan skor 1-1, pada laga pembuka grup A Piala Dunia U-17 di Stadion Gelora Bung Tomo, Jumat (10/11) malam.

Jokowi memuji kerja keras tim asuhan Bima Sakti karena mampu mengejutkan di laga pembuka Piala Dunia.

"Dengan hasil ini kita sudah mendapat satu poin. Itu harus diapresiasi, karena peringkat Indonesia dan Ekuador terpaut jauh. Yang satu 38 yang satu 145," ujar Presiden Jokowi sesuai laga, Jumat (10/11) malam.

Pujian juga datang dari Ketua Umum PSSI Erick Thohir untuk Arkhan Kaka dan kawan-kawan. Menurut Erick, semangat Hari Pahlawan menjadi inspirasi bintang muda Indonesia untuk mencetak sejarah baru.

"Alhamdulillah tepat di hari pahlawan dan stadion yang memakai nama Bung Tomo, anak-anak menunjukkan semangat tak mau kalah. Hari bersejarah ini Alhamdulillah kita meraih hasil yang bersejarah bagi sepak bola Indonesia yang merebut poin pertamanya di piala dunia," ucap Erick dikutip dari lama Menpora.

Erick pun menilai dukungan para pendukung timnas, termasuk Presiden Jokowi yang hadir langsung mampu membakar semangat pemain timnas U-17.

Menteri BUMN itu juga mengaku bangga karena timnas mampu tampil baik di laga yang disorot dan disaksikan tokoh sepak bola dunia.

"Terima kasih atas dukungan para suporter termasuk presiden Jokowi yang telah menjadi pemain ke-12 bagi timnas. Hari ini kita buktikan kepada dunia Indonesia bisa! Sekali lagi terima kasih," ujar Erick.

Timnas U-17 Indonesia berhasil menahan imbang Timnas Ekuador saat melakoni laga perdana di Grup A pada Piala Dunia U-17 2023 yang berlangsung Jumat malam (10/11/2023).

Tim asuhan pelatih Bima Sakti membukukan skor 1-1 saat meladeni tim langganan piala dunia tersebut di hadapan 40 ribu penonton yang hadir di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya.

Gol Indonesia dicetak oleh Arkhan Kaka di menit ke 21, sedangkan gol penyeimbang Ekuador dicetak oleh Allen Obando pada menit ke 27.

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: