Target Lolos 16 Besar, Garuda Muda Wajib Waspadai Counter Attack Maroko U-17

Target Lolos 16 Besar, Garuda Muda Wajib Waspadai Counter Attack Maroko U-17

Timnas U-17 Indonesia menjalani latihan jelang menghadapi Maroko di laga terakhir Grup A, Piala Dunia U-17 2023, pada Kamis malam (16/11/2023).-(Disway/ Dok. PSSI)-

BALIKPAPAN, NOMORSATUKALTIM - Malam ini, Kamis (16/11/2023), Timnas Indonesia bakal menjalani laga pamungkas Grup A, Piala Dunia U-17 2023, di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya.

Sejauh ini, Indonesia baru mengumpulkan dua poin dari hasil bermain imbang 1-1 melawan Ekuador dan Panama.

Untuk memastikan lolos ke babak 16 besar, mau tidak mau skuad Garuda Muda harus menambah 3 poin saat menghadapi Maroko nanti malam, pukul 20.00 WITA.

Maroko sendiri kini mengumpulkan tiga poin. Dan jika mampu mengalahkan Indonesia di laga terakhir, mereka akan mendulang enam poin.

Gelandang tim U-17 Indonesia, Ji Da Bin menyatakan siap membawa timnya memenuhi target lolos ke babak 16 besar.

"Kami target lolos ke babak selanjutnya, babak 16 besar. Kami harus siap semaksimal mungkin untuk laga selanjutnya. Saya dalam kondisi fit. Teman-teman juga siap melawan Maroko," ucapnya dikutip dari Disway, Kamis (16/11/2023).

Ji Da Bin tak ingin timnya lengah melihat Maroko menuai kekalahan saat menghadapi Ekuador.

"Kami harus waspada karena mereka punya kualitas yang bagus. Kami harus kurangi kesalahan pribadi masing-masing," imbuhnya.

Dia meminta dukungan dari suporter yang selama ini ikut memenuhi Stadion GBT. Kehadiran penonton akan menambah motivasi pemain demi meraih kemenangan perdana di Piala Dunia U-17 2023.

"Terima kasih telah mendukung kami dalam dua pertandingan. Saya mohon dukungannya untuk laga selanjutnya dan ramaikan stadionnya," tukasnya.

Sementara itu, coach Bima Sakti menyatakan telah melakukan evaluasi terhadap 2 pertandingan terakhir. Dirinya bersama tim pelatih juga telah menyiapkan strategi khusus menghadapi Maroko nanti malam.

"Kita bahas juga bagaimana kekuatan Maroko, dan kita melihat Maroko juga tim bagus. Kita tidak boleh menganggap Maroko di bawah Ekuador, di bawah Panama tidak, mereka semua hampir sama," tutur pria kelahiran Balikpapan tersebut, usai latihan Rabu (15/11/2023).

Pelatih berusia 47 tahun mengaku sudah menganalisa kelemahan dan kelebihan Maroko saat melawan Panama dan Ekuador.

Menurutnya, strategi counter attack tim asuhan Saed Chiba wajib diwaspadai Arkhan Kaka dan kawan-kawan.

"Maroko organisasinya bagus dan mereka pintar mainnya, kemudian counter attack-nya juga sangat cepat," kata Bima.

Duel terakhir kedua tim di Grup A Piala Dunia U-17 2023 ini diprediksi berlangsung sengit. Sebab, kedua tim sama-sama ingin menambah poin demi lolos ke babak 16 besar.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: