Gulat Kaltim Sabet 3 Emas dan 1 Perunggu

Gulat Kaltim Sabet 3 Emas dan 1 Perunggu

--



Samarinda, nomorsatukaltim.disway.id - Kontingen Gulat Kaltim berhasil menyabet 3 medali emas dan 1 medali perunggu dalam gelaran Babak Kualifikasi (BK) Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI di Jakarta Timur belum lama ini. Sedikitnya 21 atlet gulat kaltim diterjunkan dalam BK ini, dengan target meraih tiket ke PON nanti.

Laporan terbaru dari Sekretaris Umum (Sekum) Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PGSI) Kaltim Abdul Azis menyampaikan bahwa gladiator Kaltim pada pertandingan 5-9 November berhasil menyabet 3 emas dan 1 perunggu.

“Kemarin 3 emas dan 1 perunggu. Alhamdulillah ini berkat kerja keras para pelatih maupun atlet sehingga apa yang kita harapkan bisa tercapai nantinya Insha Allah,” ujar Azis melalui sambungan telepon.



Saat ini tengah berlangsung pertingan di nomor putri, Azis mengaku telah menurunkan kurang lebih enam atlet. Dia melaporkan sudah ada yang dua kali menang.

“Insha Allah semuanya bisa lolos ke final,” ungkapnya.

Dia berharap kondisi semua atlet bisa tetap prima dan bisa bermain cantik serta membuahkan hasil yang maskimal.

“Emas lah untuk Kaltim, khusus nya untuk menambah lagi perolehan emas di BK PON ini,” tegasnya.

Azis juga mengungkapkan, hingga jelang final, seluruh atlet dalam keadaan fit baik yang sudah bertanding maupun yang belum.

“Alhamdulillah perjuangan mereka bagus sekali, mudah-mudahan sampai ke akhir kondisi mereka bisa tetap prima dan semangat lagi, sehingga bisa membawa hasil sesuai yang kita harapkan. Mudah-mudahan begitu,” tegasnya.

Sebagai salah satu cabor perioritas, maka kekuatan lawan sudah bisa dibaca dari PON ke PON. Namun saat BK PON ini pihaknya optimis bisa borong emas sebanyak-banyaknya.

“Yang jelas hari pertama kami sudah 3 emas, 1 perunggu, dan ini kami turun ada 6 atlet putri. Mudah-mudahan kami bisa mendapatkan semua emas,” pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: