Pemuda Harus Kreatif di Era Kemajuan Teknologi

Pemuda Harus Kreatif di Era Kemajuan Teknologi

--



Samarinda, nomorsatukaltim.disway.id - Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Kaltim meminta pemuda harus kreatif menghadapi kemajuan teknologi ini. Sebab tramsformasi digital saat ini, pemuda diharap lebih cepat beradaptasi, memanfaatkan perkembangan zaman yang ada.

sehingga Dispora Kaltim mendorong anak-anak muda untuk tak gagap teknologi, tapi justru mampu memanfaatkannya sebagai sarana pengembangan diri. Termasuk di dalamnya, pengembangan usaha melalui sektor ekonomi kreatif (ekraf).

"Jelas kami mendukung, jika ada pemuda yang memiliki ketertarikan di bidang ekraf. Dari sisi kreativitas bukan tak mungkin muncul usaha baru yang belum ada," ucap Kepala Bidang Pengembangan Pemuda Dispora Kaltim, Rasman Rading.

Namun, Rasman juga mengingatkan ke generasi muda untuk tak lupa menjaga kesehatannya. Yakni, dengan cara menyempatkan waktu untuk berolahraga secara rutin.



"Kami berharap banyak anak muda yang berwirausaha dan dia juga sehat dengan berolahraga. Jangan sampai jadi anak muda rebahan, sampai akhirnya juling karena main handphone terus," sembari berkelakar Rasman mengingatkan.

Rasman pun mengajak generasi muda untuk bijak memanfaatkan teknologi untuk hal-hal positif. Dengan begitu, mereka bisa menjadi insan yang memiliki value untuk kemudian mampu memberikan manfaat bagi daerahnya.

Ada banyak skena dalam industri ekraf yang identik dengan anak muda. Di antaranya ada games development, arsitektur, desain interior, musik, seni rupa, kuliner, fashion, dan lain sebagainya.

Kegiatan ini diaplikasikan dalam seminar wirausaha muda di Pantai Pantita Lopi Kecamatan Muara Badak Kukar. Pada Sabtu (4/11/2023) dengan diikuti 100 lebih peserta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: