Prayunita Utami Imbau Kaum Perempuan Tak Takut Masuk Politik

Prayunita Utami Imbau Kaum Perempuan Tak Takut Masuk Politik

Anggota DPRD Kutim Prayunita Utami--


Kutim, nomorsatukaltim - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kutai Timur, Prayunita Utami mengajak kaum perempuan untuk tidak takut masuk ke dunia politik.

Imbauan dan ajakan itu disampaikannya saat menghadiri sosialisasi Pengarusutamaan Gender (PUG) di Gedung Serba Guna (GSG) Sangatta Utara, Kalimantan Timur. Kamis (2/11/2023).

Prayunita Utami menyebut PUG penting untuk dilakukan agar perempuan memiliki kesempatan yang sama dalam berbagai bidang, termasuk politik. Ia menilai, perempuan memiliki potensi yang besar untuk berkontribusi dalam pembangunan daerah.

"Perempuan harus terlibat dalam dunia politik karena mereka memiliki suara yang penting. Dengan adanya representasi perempuan di parlemen, aspirasi perempuan dapat tersampaikan dengan lebih baik," ujarnya.

Ia menambahkan, saat ini DPRD Kutim sedang menggodok Peraturan Daerah (Perda) PUG. Perda ini diharapkan dapat menjadi payung hukum bagi pelaksanaan PUG di Kutim.

"Kami berharap Perda PUG ini dapat segera disahkan agar pengarusutamaan gender dapat berjalan lebih efektif," tambahnya.

Dalam kesempatan tersebut, ia juga memberikan motivasi kepada perempuan agar tidak takut untuk berpolitik. Ia mengatakan, perempuan memiliki kemampuan yang sama dengan laki-laki untuk menjadi pemimpin. "Jangan takut untuk berpolitik. Perempuan juga bisa menjadi pemimpin yang baik," tegasnya. (*/adv/dprdkutim_23)

Post View: website counter

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: