Dispora Kaltim Gelar Rapat Finalisasi HUT Korpri ke-56

Dispora Kaltim Gelar Rapat Finalisasi HUT Korpri ke-56

--



Samarinda, nomorsatukaltim.disway.id - Sebagai upaya memantapkan rencana peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Ke-56, Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) menggelar rapat finalisasi, dipimpin langsung Kepala Dispora Kaltim, Agus Hari Kusuma.

Menurut Agus, rapat kali ini juga sebagai salah satu upaya Dispora membahas rencana pembinaan hingga menyaring bibit-bibit baru pegawai, untuk persiapan Pekan Olahraga Nasional (Pornas) Korpri.

“Hari ini kita lakukan rapat persiapan HUT Korpri dan HUT Kaltim terkait dengan badan pembinaan olahraga Korpri,” kata Agus.

10 cabor yang dipertandingkan yakni tenis lapangan, tenis meja, catur, voli, basket, futsal, gateball, bulutangkis, seman Korpri dan balap sepeda.

Artinya untuk memperingati hari Korpri dan HUT Kaltim ini, pihaknya menyusun strategi terkait dengan pertandingan antar Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Kaltim.

“Untuk menjaring kembali bibit-bibit kita yang ada di kepegawaian negeri dan Pegawai Pemerintahan dengan Perjanjian Kerja (PPPK),” tegasnya.

Agus mengaku bahwa secara nasional PPPK juga bisa ikut serta dalam pertandingan yang kemudian digabung dengan Aparatur Sipil Negara (ASN).



Maka untuk menjaring itu, Dispora Kaltim akan melaksanakan pertandingan pada bulan Desember 2023 mendatang. Diakuinya bahwa kegiatan ini merupakan yang pertama kalinya.

“Iya ini yang pertama selama ini, semua memperebutkan piala Ketua Korpri yakni bu Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Kaltim Sri Wahyuni,” jelasnya.

Tak ada target yang diberikan, Agus mengaku bahwa kegiatan ini selain untuk mecari potensi, juga sekaligus untuk menjalin silaturahmi.

Setelah itu nanti bakal dilanjutkan dengan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Korpri. Setelah berlangsungnya porprov, beberapa atlet yang juara bakal dikirim langsung ke Pornas.

“Pornas tahun kemarin itu di Semarang. Jadi komite ini kan ada delapan, masing-masing komite kan mempunyai cabornya,” pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: