Futsal Putra Kaltim Lolos PON 2024

Futsal Putra Kaltim Lolos PON 2024

--



Samarinda, nomorsatukaltim.disway.id - Tim Futsal Putra Kalimantan Timur berhasil lolos ke Pekan Olahraga Nasional (PON) Sumatra Utara (Sumut) 2024 mendatang. Keberhasilan ini pun tak lepas dari peran pelatih dan pemain yang telah menjalankan strategi dengan baik hingga memetik hasil positif.

Pelatih tim putra Panca memuji permainan dan kesabaran yang dimiliki anak didiknya itu. Dirinya juga mengapresiasi pemain yang menjalankan instruksi dari pelatih.

“Pertandingan hari ini anak-anak bisa bermain dengan sabar dan bisa menjalankan instruksi yang kita lakukan, bisa memenangkan pertandingan hari ini dengan telak,” ungkap Panca.

Sebagai salah satu kunci, Panca tidak hanya memuji permainan atlet saat bermain, namun selama persiapan, hingga konsumsi pun para atlet tetap menurut.

“Lolos ini merupakan buah dari kesungguhan anak-anak untuk bisa lolos, kita saling percaya antar pelatih dan pemain intinya,” ungkapnya.



Disinggung soal seleksi, Panca mengaku akan mempertahankan tim yang ada terlebih dahulu. Karena perjalanan masih panjang.

“Kita juga akan buka untuk pemain futsal Kaltim yang memang belum terpantau, mungkin akan lebih berat pemain baru ini,” terangnya.

Sebab pemain baru nanti memang harus mengikuti yang sudah terbentuk sebelumnya. Tim ini juga sudah terbentuk 90 persen.

“Saya akan pertahankan, karena tim ini kan sudah 90 persen. Kalau memang nanti kedepannya akna banyak yang diganti, kemungkinan tidak banya,” tegasnya.

untuk persiapan sendiri, ia mengaku masih belum bisa memastikan karena kontrak yang diberikan padanya selesai hari ini.

“Tidak tahu kalau dari managernya apakah bakal diperpanjang atau tidak. Tapi yang jelas hari ini saya sudah selesai kontraknya,” imbuhnya.

Dirinya berharap, bisa kembali dipercaya untuk memegang tim putra menuju PON XXI Aceh dan Sumut September 2024 mendatang.

“Tapi harapan saya sangat dipercaya ada komitmen dan disetujui. Ada beberapa yang diperbaiki, tapi saya belum bisa bicara banyak, nanti kita lihat manajemennya seperti apa kedepannya,” pungkasnya. (adv)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: