Kata Novel, SKPD Penting Mendengar Usulan DPRD yang Terjun Langsung ke Masyarakat melalui Reses

Kata Novel, SKPD Penting Mendengar Usulan DPRD yang Terjun Langsung ke Masyarakat melalui Reses

Novel Tyty Paembonan.-(ist)-


--

Kutim, nomorsatukaltim- Anggota DPRD Kutim, Novel Tyty Paembonan, memberikan pandangannya tentang besaran anggaran yang diterima Pemkab Kutai Timur. 

Ia mengaku puas terhadap peningkatan anggaran dalam dua tahun terakhir. Namun yang lebih penting, kata Novel, memastikan bahwa anggaran tersebut benar-benar mengakomodasi kepentingan masyarakat dan terserap dengan baik.

"Kita berharap agar pemerintah melalui TAPD (Tim Anggaran Pemerintah Daerah) dan DPRD melalui pembahasan anggaran benar-benar memperhatikan keperluan masyarakat," kata Novel

Dalam hal ini, kata dia, peran Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) sangat penting dalam merumuskan kebijakan anggaran yang sesuai dengan harapan masyarakat.

Anggaran yang besar itu, katanya, harus dikelola secara serius dan terarah untuk memenuhi kepentingan masyarakat. 

"Dengan anggaran yang cukup besar, pentingnya pemerintah merencanakan program-program yang benar-benar mendukung kesejahteraan masyarakat dengan memanfaatkan anggaran tersebut".

Supaya masyarakat dapat merasakan manfaat nyata dari alokasi anggaran yang signifikan ini.

Novel berpesan agar anggaran dialokasikan dengan tepat sasaran dan terfokus pada proyek-proyek yang akan memberikan dampak positif bagi masyarakat Kutai Timur. 

"Anggaran besar ini seharusnya menjadi sarana untuk memajukan daerah dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kutim," bebernya.

Anggota DPRD Kutai Timur juga perlu mencatat bahwa partisipasi masyarakat dalam menentukan prioritas anggaran sangat penting. 

Itu bisa dilakukan melalui reses dan kunjungan ke daerah pemilihan (Dapil). DPRD dapat mengambil informasi dan harapan langsung dari masyarakat. 

"Hal ini akan membantu mengarahkan penggunaan anggaran sesuai dengan kebutuhan riil penduduk," tuturnya.

"Dengan harapan, masyarakat Kutai Timur dapat merasakan manfaat langsung dari alokasi anggaran yang semakin besar," pungkasnya. (*/adv/dprdkutim_23)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: